alexametrics

Implan KB Jadi Cara Baru dan Aman Cegah Hamil

loading...
Implan KB Jadi Cara Baru dan Aman Cegah Hamil
Implan KB menjadi cara baru dan aman wanita untuk tidak hamil. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Implant merupakan alat kontrasepsi hormonal jangka panjang. Alat kontrasepsi ini mengandung hormon levonorgestrel dan dipasang dalam lengan bagian atas. Implant sangat praktis dan efektif mencegah kehamilan hingga 4 tahun.

Implan KB atau biasa dikenal Susuk Implan ini berfungsi untuk pencegahan kehamilan yang efektif, dibandingkan  kontrasepsi yang lainnya. Hal ini berdasarkan survei dari penelitian bahwa adanya kehamilan pun tidak akan terjadi.

"Sangat aman dan efektifnya 99,95 persen dan mudah digunakan kesuburan segera pulih setelah susuk KB diangkat," kata Universitas Indonesia Hospital Dr Julianto Witjaksono di Jakarta, Senin ( 11/12/2017).

Penggunaan Implan KB pun ternyata sangat cocok untuk setiap wanita. Bahkan penggunaan implan ini tidak menimbulkan kanker payudara yang memang pemasangannya dilakukan dengan menggunakan suntikan di lengan.

"Setiap wanita dan pemasangannya enggak ada kontradiksi. Efek samping pun tidak ada jadi sangat aman dan tidak membuat wanita gemuk," ujarnya.

Susuk KB ini pun telah didesain sangat praktis dan tidak merepotkan. Apalagi penggunaan Susuk Implan ini menggunakan satu batang yang tidak merepotkan wanita.

"Batang berisi hormon progestin yang dimasukkan di bawah kulit dengan atas nyabutnya dua jam kalau masangnya bisa  sebentar sih dan ini memang praktis," katanya
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak