Gigi Hadid Minta Maaf Sebut Israel Satu-satunya Negara yang Jadikan Anak-anak Tawanan Perang

Kamis, 30 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
Gigi Hadid Minta Maaf Sebut Israel Satu-satunya Negara yang Jadikan Anak-anak Tawanan Perang
Gigi Hadid minta maaf usai menyebut Israel sebagai satu-satunya negara di dunia yang menahan anak-anak sebagai tawanan perang. Foto/ sixpage.
A A A
JAKARTA - Gigi Hadid meminta maaf di media sosial setelah mendapat kecaman karena menyebarkan klaim palsu bahwa Israel adalah "satu-satunya negara di dunia" yang menahan anak-anak sebagai tawanan perang.

Dalam postingan Instagram yang telah dihapus, Gigi Hadid menyoroti Ahmad Manasra dari Palestina sebagai contoh.

Manasra ditangkap oleh polisi Israel pada 2015 pada usia 13 tahun dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena bersama sepupunya yang berusia 15 tahun, menikam seorang anak laki-laki 13 tahun dan seorang petugas keamanan Israel 20 tahun di Yerusalem. Hukumannya kemudian dikurangi menjadi 9,5 tahun. Sepupunya kemudian ditembak mati oleh polisi.



Hadid, yang ayahnya adalah orang Palestina, berbagi pernyataan dengan pengikut Instagram miliknya pada Selasa, di mana dia berusaha mengklarifikasi alasannya membagikan postingan yang telah dihapus tersebut, di mana dia menuduh Israel melakukan “penculikan, pemerkosaan, penghinaan, penyiksaan, pembunuhan terhadap warga Palestina.” Palestina bertahun-tahun sebelum 7 Oktober 2023.”

“Sebagai seorang keturunan Palestina, berita dan gambaran memilukan yang tak ada habisnya yang keluar dari Gaza sangatlah menyakitkan dan seringkali membuat kewalahan,” tulis Gigi Hadid memulai postingan terbarunya.

“Penting bagi saya untuk berbagi kisah nyata tentang kesulitan yang telah dan terus dialami oleh orang-orang Palestina, tetapi akhir pekan ini saya membagikan sesuatu yang tidak saya periksa atau pikirkan secara mendalam sebelum memposting ulang. Saya ingin menunjukkan bagaimana hukum internasional dirusak oleh pemerintah Israel. Dalam kasus ini, saya mencoba menyoroti bagaimana anak-anak Palestina yang ditangkap oleh IDF [Pasukan Pertahanan Israel] seringkali tidak diberikan hak yang sama dengan anak-anak Palestina lainnya. seorang anak Israel yang dituduh melakukan kejahatan yang sama akan melakukannya. Sayangnya, saya menggunakan contoh yang salah untuk menyatakan hal itu dan saya menyesalinya," tulis dia lagi.

Modrel cantik kelahiran California ini mengatakan menyerang manusia, termasuk orang Yahudi dinilai tidak dibenarkan.

“TIDAK PERNAH baik. Menyandera orang yang tidak bersalah TIDAK PERNAH baik. Menyakiti seseorang KARENA mereka Yahudi TIDAK PERNAH baik. Itu salah. Menginginkan kebebasan dan perlakuan yang manusiawi bagi orang-orang Palestina dan juga menginginkan keselamatan bagi orang-orang Yahudi dapat menjadi hal yang penting bagi orang yang sama—termasuk saya sendiri," tulis Gigi.

Menekankan pentingnya kesetaraan dalam proses hukum, Hadid menyatakan bahwa seorang anak Palestina, bahkan jika ia dituduh melakukan kejahatan yang mengerikan, berhak mendapatkan hak yang sama seperti anak Israel dalam situasi yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)