Ambil Kerupuk Terjatuh ke WC, Tangan Balita di Cimahi Malah Nyangkut

Kamis, 30 November 2023 - 20:33 WIB
loading...
Ambil Kerupuk Terjatuh ke WC, Tangan Balita di Cimahi Malah Nyangkut
Personel Damkar Kota Cimahi sedang mengevakuasi cocah yang tangannya tersangkut ke dalam WC jongkok. Foto/Ist
A A A
CIMAHI - MAG (3) seorang balita laki-laki asal Jalan Ciawitali, RT 06/10, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi , Jawa Barat mengalami kejadian tak terduga. Tangannya tersangkut dalam toilet atau WC jongkok sekitar dua jam.

Peristiwa tangan masuk ke dalam lubang WC jongkok yang dialami balita itu terjadi pada Kamis (30/11/2023). Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi pun diterjunkan untuk mengevakuasi bocah tersebut.

Gunawan (25) ayah korban menuturkan, kejadian itu bermula ketika anaknya sedang memainkan kerupuk yang disiram menggunakan air di tengah rumah. Lalu kerupuk itu dibawa anaknya ke dalam kamar mandi.

"Jam 4 sore, anak lagi mainin kerupuk yang disiram pake air di tengah rumah. Terus kerupuknya di bawa ke toilet, dia iseng ngelemparin ke closet," tutur Gunawan saat dihubungi.



Lalu bocah tersebut mencoba mengambil kerupuk ke dalam toilet jongkok hingga akhirnya malah tersangkut. "Terus dia mau diambil lagi sampe tangannya masuk ke dalam. Langsung nangis pas tangannya tersangkut, posisi ibunya lagi mau ngambil air mateng buat mandi anak," kata Gunawan.

Ibunya yang panik kemudian meminta bantuan ke tetangga hingga akhirnya mencoba untuk menarik tangan sebelah kiri bocah tersebut. Namun gagal karena bocah tersebut meringis kesakitan.

"Sempet ditarik, cuma anak kayaknya ngerasa sakit soalnya nangis bilang sakit. Akhirnya minta bantuan Damkar Kota Cimahi. Kesangkut sekitar 2 jam," pungkasnya.

Personel Damkar Kota Cimahi yang menerima laporan sekitar pukul 16.21 WIB langsung menerjunkan tiga personelnya untuk mengevakuasi bocah yang tangannya tersangkut di dalam lubang toilet jongkok.

"Betul kita terima laporan ada anak kecil terjebak di kloset (toliet jongkok) pukul 16.21 WIB. Kita kirimkan tiga personel," kata Plt Kepala Bidang Damkar pada Damkar dan Satpol Pol PP Kota Cimahi, Aep Mulyana.

Untuk mengevakuasi tangan bocah tersebut, personel Damkar terpaksa harus membongkar toliet jongkok atau closet menggunakan mesin drill. Setelah berjibaku hampir dua jam, bocah tersebut akhirnya berhasil dievakuasi.

"Selesai penanganan sekitar pukul 18.10 WIB. Evakuasi korban yg terjebak di kloset menggunakan mesin drill, closetnya dibongkar," pungkas Aep.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)