The Rain Rayakan 1 Dekade Terlatih Patah Hati, Kenalkan Versi Akustik

Kamis, 30 November 2023 - 22:47 WIB
loading...
The Rain Rayakan 1 Dekade Terlatih Patah Hati, Kenalkan Versi Akustik
The Rain merayakan 10 tahun lagu Terlatih Patah Hati dengan lahir versi akustik. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Lagu Terlatih Patah Hati yang hits di 2013 menjadi sebuah titik balik perjalanan bermusik The Rain.

Merayakan 10 tahun lagu Terlatih Patah Hati, The Rain merilis versi akustik. Sang vokalis, Indra Prasta mengatakan The Rain ingin memberikan sentuhan berbeda pada lagunya itu.



“Memang murni dalam rangka merayakan 10 tahun terlatih patah hati karena kita baru nyadar itu sebulan yang lalu. Wah kita sudah mau 10 tahun nih, mau buat apa ya, pas kita inget-inget lagi kita kita pernah bikin versi akustik. Pernah dulu tapi Terlatih Patah Hati belum, jadi kita putuskan bikin versi akustik. Setelah kita bikin versi akustiknya ternyata seru juga terdengar segar,” ujar Indra Prasta ditemui di iNews Tower pada Kamis (30/11/2023).

Awalnya, Indra mengaku tak ingin banyak mengubah lagu tersebut. Dia hanya ingin mengubah gitar elektrik menjadi gitar akustik dan hanya ingin mengubah instrumennya saja.

“Pas kita coba bongkar lebih enak kalau ada part yang diganti dan ada ditambahin violin dan akordeon, ada instrumen tambahan dan ada yg dikurangi,” jelasnya.

Khusus untuk merekam seluruh track vokalnya, The Rain kembali ke Slingshot Studio, tempat di mana mereka merekam hampir seluruh bagian lagu Terlatih Patah Hati sepuluh tahun lalu. Proses mastering versi akustik lagu ini juga kembali dipercayakan pada Stephan Santoso, sosok yang bersama The Rain melahirkan Terlatih Patah Hati original version yang didengar selama ini.

Menariknya lagu ini juga tidak menggunakan musik drum sama sekali. Sehingga ketika didengarkan lebih terdengar syahdu.

“Tadinya sudah kami take, sudah rampung dan kami dengerin versi drum akhirnya kita putuskan untuk merilis tanpa drum, biar beda sekalian,” ucap dia.

Lebih lanjut Indra mengatakan hampir 50 persen lagu Terlatih Patah Hati diubah total jadi versi akustik.

“Mungkin karena saking kami sayangnya sama lagu ini jadi kita sangat berhati-hati sebelum merilis versi akustiknya, karena kalau asal rekam aja takutnya nyesel selamanya makanya walaupun master sudah jadi, kami terus ulang (lagu) lagi,” katanya.

Setelah lagu Terlatih Patah Hati diliris pada 18 November lalu, Indra mengaku responnya sangat luat biasa dari masyarakat. Bahkan tidak sedikit netizen yang suka versi aslinya.

“Berarti nita kamu berhasil buat ngajak mereka mendengarkan kembali dan mengingatkan kembali kenangan dengan versi aslinya. Kita percaya lagu bisa jadi mesin waktu, jadi setiap momen ada kenangannya,” tutur Indra.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)