Bunda, Susu UHT Itu Aman dan Menyehatkan untuk Keluarga

Kamis, 14 Desember 2017 - 00:55 WIB
Bunda, Susu UHT Itu Aman dan Menyehatkan untuk Keluarga
Bunda, Susu UHT Itu Aman dan Menyehatkan untuk Keluarga
A A A
JAKARTA - Susu memiliki kandungan gizi yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh untuk memulai hari. Konsumsi susu secara rutin juga bisa menjaga mekanisme pertahanan tubuh dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu penting untuk mengonsumsi susu setiap hari.

Namun penting untuk memilih susu yang tepat bagi keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan. Untuk menyesuaikan tingginya kebutuhan nutrisi di tengah aktifnya kegiatan, susu cair segar berkualitas yang mengandung keseimbangan nutrisi dapat menjadi solusi, salah satunya susu UHT.

"Bahan-bahan premium yang terkandung dalam susu UHT seperti protein, karbohidrat, vitamin dan mineral menjadikannya produk yang lengkap dan seimbang," ujar pakar gizi Emilia E Achmadi MS., RDN saat acara Susu Bergizi Kesukaan Anak di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Selain seimbang, Emilia menambahkan, susu UHT juga aman dikonsumsi sehari-hari oleh anak berusia di atas dua tahun. Bahkan, tak hanya kandungan nutrisinya saja, susu UHT juga menarik bagi anak-anak melalui ragam pilihan rasa yang disukai.

"Susu UHT juga turut mendukung gaya hidup modern yang dijalani oleh para ibu dalam menyediakan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak dengan cara yang praktis. Dengan begitu, anak-anak dapat menikmati susu UHT kesukaan mereka baik di sekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah," papar Communications Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani.

Sementara kebutuhan konsumsi susu anak berbeda-beda. "Idealnya anak berusia 2-4 tahun itu 2 cup atau 2 box kecil. Usia 4-8 tahun 2,5 cup dan 3 untuk anak usia diatas 9 tahun. Jadi jumlahnya bukan berkurang tapi bertambah sesuai usianya," kata Emilia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)