Beam Mobility Hadirkan Sepeda Listrik Ramah Lingkungan di Cikarang

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:00 WIB
loading...
Beam Mobility Hadirkan Sepeda Listrik Ramah Lingkungan di Cikarang
Salah satu perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik yakni Beam Mobilty, meluncurkan layanan sepeda listrik yang dapat digunakan oleh warga Bekasi di Lippo Cikarang, Cikarang Selatan. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Salah satu perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik yakni Beam Mobilty, meluncurkan layanan sepeda listrik yang dapat digunakan oleh warga Bekasi di Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi .

Peluncuran perdana sepeda listrik ini berlangsung di MaxxBox, Lippo Cikarang, Jumat (1/12/2023). Sepeda listrik ini menjadi solusi untuk menekan polusi udara di Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara tersebut.



Maka dari itu, Lippo Cikarang menjalin kerja sama dengan Beam Mobility untuk menghadirkan layanan kendaraan listrik berupa sepeda yang disebut beam rover di kawasankomersial dan hunian Lippo Cikarang.

”Kendaraan pintar dan ramah lingkungan ini kami yakini akan membantu mobilitas masyarakat di dalam kawasan dan dapat mengurangi emisi karbon, sehingga menjadikan udara
lebih bersih, nyaman dan minim polusi,” ujar Chief Operating Officer Lippo Cikarang Gita Irmasari dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023).

Menurut dia, Lippo Cikarang sangat mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) warga Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan aspek ssri mencakup terwujudnya kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan.

Beam Mobility meluncurkan sebanyak 500 unit beam rover, dengan lebih dari 60 spot parkir yang tersebar di kawasan Lippo Cikarang. Beam rover ini dapat digunakan oleh
seluruh warga untuk kegiatan sehari-hari maupun sekedar berkeliling kawasan.

Beam rover dari Beam Mobility ini memiliki batas kecepatan maksimal hingga 25km per jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi 'IoT' sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing.

Secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti diperlukan penggantian baterai. Selama periode launching Beam Mobility di Bekasi, pengguna akan mendapatkan potongan harga layanan yaitu hemat hingga 50% dengan harga Rp350 per menit.

Country Lead Beam Mobility Indonesia Ricky Sjofyan mengaku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Lippo Cikarang salah satu kota mandiri di Kabupaten Bekasi.



”Tentunya kami bersyukur bisa memperluas jangkauan hingga kawasan perumahan dan upaya untuk memudahkan mobilitas pengguna juga mendukung program Pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)