Bangun Generasi Indonesia, Sekolah Dian Harapan Hadir di Karawang

Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:11 WIB
loading...
Bangun Generasi Indonesia, Sekolah Dian Harapan Hadir di Karawang
YPPH kembali menorehkan langkah signifikan dalam dunia pendidikan Indonesia dengan menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang. Foto/istimewa
A A A
KARAWANG - Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menorehkan langkah signifikan dalam dunia pendidikan Indonesia dengan menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang.

Terletak di lokasi strategis Rolling Hills, Karawang Barat, sekolah ini merupakan wujud nyata dari komitmen YPPH dalam menyediakan pendidikan Kristen berstandar global.

SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA dengan kapasitas mencapai 1.000 murid. SDH didukung dengan fasilitas modern seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif dan fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya.

Direktur Eksekutif YPPH, Dr. Stephanie Riady, B.A., M.Ed mengatakan, dengan keberhasilan membina lebih dari 13.000 murid aktif di 15 lokasi dan 54 unit di seluruh Indonesia, SDH Karawang menandai pembukaan lokasi ke-16.

"Sekolah ini berencana memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2025, beroperasi di atas lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane," ucap Stephanie, Jumat (1/12/2023).



Stephanie mengungkapkan, SDH Karawang bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual serta keterampilan pribadi para muridnya," katanya.

Stephanie mengatakan, saat ini kebutuhan pedidikan sangatlah besar. Menurutnya, hal itu merupakan kunci kemajuan bangsa untuk pertumbuhan emas dimasa yang akan datang

"Dengan komitmen kami hadir dengan jangkauan yang luas yang menjangkau daerah di Indonesia hingga ke daerah kecil dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)