Kanker Paru yang Diidap Kiki Fatmala Sudah Menyebar ke Otak Sejak Desember 2022

Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:50 WIB
loading...
Kanker Paru yang Diidap Kiki Fatmala Sudah Menyebar ke Otak Sejak Desember 2022
Kanker paru yang diidap Kiki Fatmala dikabarkan sudah menyebar hingga ke otak. Kiki pada 2021 divonis mengidap kanker paru stadium akhir atau stadium empat. Foto/Instagram Kiki Fatmala
A A A
JAKARTA - Kanker paru yang diidap Kiki Fatmala dikabarkan sudah menyebar hingga ke otak. Kiki sendiri pada 2021 divonis dokter mengidap kanker paru stadium akhir atau stadium empat setelah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pada 2022, artis senior itu sempat dinyatakan sembuh setelah menjalani kemoterapi sebanyak delapan kali. Namun, kanker paru yang diidap Kiki kembali aktif dan menyebar hingga ke otak yang membuat kondisi kesehatannya menurun selama belakangan ini.

Meski demikian, bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini memiliki keinginan untuk sembuh. Bahkan menurut adik Kiki, Ana bahwa sang kakak masih menjalani pengobatan dengan kemoterapi hingga bulan Oktober.

“Masih (kemoterapi). Terakhir Oktober juga masih menjalani kemo. Tapi kankernya sudah menyebar,” kata Ana di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 Desember 2023.





Hal senada diungkap oleh suami Kiki, Christopher. Dia menjelaskan bahwa sang istri semasa hidupnya telah menjalani kemoterapi sebanyak 25 kali untuk menyembuhkan penyakit kanker paru yang diidapnya.

Menurut Christopher, kanker paru yang diidap kiki sudah menyebar hingga ke otak sejak Desember 2022. Selain itu, tidak ada obat untuk mengatasi kondisi terakhir bintangsinetron Si Manis Jembatan Ancol ini.

“Kiki kemo 25 kali. Tapi dari paru-paru nyebar ke otaknya. Di otaknya udah nggak ada obat yang lain lagi. Menyebar ke otak sejak bulan Desember tahun lalu,” jelas Christoper.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 56 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)