Pertahanan Udara Suriah Sukses Halau Serangan Rudal Israel

Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:21 WIB
loading...
Pertahanan Udara Suriah Sukses Halau Serangan Rudal Israel
Suriah berhasil menghalau rudal Israel. Foto/SANAA
A A A
GAZA - Unit pertahanan udara Angkatan Darat Suriah telah menangkis serangan rudal Israel di dekat ibu kota Damaskus. Itu terjadi di tengah peningkatan serangan rezim Tel Aviv terhadap negara Arab tersebut sejak dimulainya perang brutal entitas pendudukan di Jalur Gaza yang terkepung.

Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi mengutip sumber militer yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa agresi Israel terjadi pada Sabtu dini hari.

“Sekitar pukul 1:35 pagi hari ini, musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah Golan Suriah yang diduduki, menargetkan beberapa titik di dekat kota Damaskus,” kata pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa serangan itu tidak meninggalkan dampak apa pun, dilansir Press TV.

Sumber militer Suriah mengatakan unit pertahanan udara Angkatan Darat Suriah menanggapi rudal Israel dan menembak jatuh “sebagian besar rudal tersebut.” Mereka menggarisbawahi bahwa agresi tersebut “hanya menyebabkan kerugian material.”



Pekan lalu, rezim Israel melancarkan serangan udara terhadap Bandara Internasional Damaskus Suriah, yang menyebabkan fasilitas tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Pertahanan udara Angkatan Darat Suriah juga mencegat dan menembak jatuh sebuah rudal Israel di dekat ibu kota negara tersebut, dan laporan mengatakan serangan itu menyebabkan “kerugian material.”

Israel telah melakukan serangan udara terhadap Bandara Internasional Damaskus Suriah, sehingga fasilitas tersebut tidak dapat digunakan dan memaksa penerbangan yang masuk dialihkan ke tempat lain.

Israel telah mengintensifkan agresi udaranya terhadap Suriah sejak serangan berdarah rezim tersebut terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung pada 7 Oktober setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas melancarkan Operasi Badai al-Aqsa di wilayah pendudukan.

Operasi mendadak ini dilakukan sebagai pembalasan atas kampanye pertumpahan darah dan kehancuran yang dilakukan rezim Tel Aviv selama puluhan tahun terhadap warga Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)