alexametrics

5 Alasan Pesawat Transportasi Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

loading...
5 Alasan Pesawat Transportasi Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun
Akhir tahun menjadi waktu favorit untuk liburan. Moda transportasi harus menjadi catatan pertama saat menentukan rencana liburan akhir tahun Anda. Dari sekian banyak moda transportasi, pesawat bisa menjadi alternatif terbaik. Foto/Istimewa
A+ A-
AKHIR tahun menjadi waktu favorit untuk liburan. Banyak orang berlomba-lomba mengajukan cuti demi bisa berlibur ke destinasi impian bersama keluarga, pasangan, atau bahkan sendirian. Makanya, tak heran bila banyak orang mulai menyiapkan rencana liburan dengan sangat matang, mulai dari akomodasi, destinasi wisata, hingga tiket transportasi.

Moda transportasi harus menjadi catatan pertama saat menentukan rencana liburan akhir tahun Anda. Dari sekian banyak moda transportasi, pesawat bisa menjadi alternatif terbaik. Selain menawarkan perjalanan yang nyaman dan aman, bepergian dengan pesawat dinilai memberikan sejumlah keuntungan tersendiri bagi traveler, di antaranya sebagai berikut:

1. Pesawat menghemat waktu dan tenaga
Alasan utama banyak orang memilih bepergian dengan pesawat terbang adalah waktui perjalanan yang singkat, terutama bagi Anda yang memiliki waktu liburan terbatas.

Bayangkan, perjalanan dengan kereta api dari Jakarta menuju Yogyakarta yang biasanya memakan waktu sekitar 8 jam, bisa ditempuh hanya 50 menit dengan pesawat. Ini berarti sisa waktu tersebut bisa dimanfaatkan lebih efektif untuk mengeksplor tempat tujuan daripada dihabiskan di perjalanan.

Di sisi lain, perjalanan yang menghemat waktu juga dapat menghemat tenaga dan menghindari Anda dari rasa lelah akibat kelamaan duduk. Dengan kondisi tubuh yang fit, Anda dapat membuat agenda traveling menjadi lebih optimal sehingga membuat pengalaman perjalanan lebih berkesan.

2. Memiliki banyak pilihan tujuan
Pesawat terbang merupakan moda transportasi favorit masyarakat Indonesia karena menawarkan banyak pilihan rute penerbangan, baik domestik maupun luar negeri. Selain itu, pesawat terbang juga memiliki rute penerbangan menuju daerah-daerah terpencil.

Hal ini tentu memungkinkan Anda mengunjungi daerah yang sulit dijangkau oleh transportasi darat atau laut dengan waktu yang lebih singkat, seperti Raja Ampat, Wakatobi, dan lainnya.

3. Memiliki jadwal penerbangan yang variatif
Bepergian dengan pesawat terbuat membuat Anda menjadi lebih fleksibel karena banyak maskapai yang menyediakan jadwal penerbangan yang variatif dalam satu rute. Keuntungan ini membuat Anda bisa memilih waktu terbang sesuai kebutuhan, mulai dari waktu subuh, siang hari, atau pun tengah malam.

4. Bisa cek harga kapan dan di mana saja
Bukan rahasia lagi kalau menjamurnya online travel agent (OTA) memudahkan perencanaan liburan akhir tahun para traveler. Anda bisa mendapatkan info jadwal penerbangan, cek harga, dan memesan tiket pesawat kapan saja dan di mana hanya melalui layar ponsel. Yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan.

Salah satu cara paling praktis untuk pesan tiket pesawat adalah melalui Traveloka, yang kini menghadirkan fitur Price Alerts untuk membantu pengguna memantau perkembangan harga tiket pesawat setiap saat. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan mengatur tujuan, tanggal, dan bujet harga yang diinginkan pada Traveloka App.

Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi pada layar ponsel ketika ada rute penerbangan dengan harga yang sesuai dengan pengaturan yang telah dibuat sebelumnya. Benar-benar praktis!

5. Beberapa maskapai menambah kursi pesawat untuk akhir tahun
Tak perlu khawatir akan kehabisan berebut tiket pesawat. Meskipun pemesanan tiket pesawat sudah dibuka sejak setahun sebelumnya, biasanya ketersediaan kursi masih tersedia. Hal ini disebabkan sebagian besar maskapai cenderung menambah kuota terbangnya untuk beberapa rute populer di Indonesia maupun luar negeri menjelang musim liburan panjang.

Sebagai contoh, maskapai Lion Air akan menambah 51 penerbangan dengan menyediakan sebanyak 10.200 kursi tambahan per harinya untuk memperlancar arus liburan pergantian tahun nanti. Dengan begini, Anda tak perlu khawatir bakal kesulitan mencari tiket pesawat untuk liburan akhir tahun.

Jadi, jangan sampai perjalanan liburan Anda menjadi kurang menyenangkan karena salah memilih transportasi. Mengingat liburan akhir tahun menjadi momen yang sudah ditunggu-tunggu, sudah sepatutnya Anda memilih pesawat terbang yang menawarkan kenyamanan dan kenyamanan yang lebih baik. Selamat berlibur!
(poe)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak