Aneh Tapi Nyata, Ini 6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia

Senin, 04 Desember 2023 - 07:37 WIB
loading...
Aneh Tapi Nyata, Ini 6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia
Universitas Oslo Norwegia menjadi salah satu perguruan tinggi luar negeri yang membuka jurusan tak biasa yakni jurusan sihir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah paling menyeramkan di dunia. Di perguruan tinggi ada ratusan jurusan kuliah yang mungkin akan menjadi pilihan dalam melanjutkan pendidikan. Tapi pernahkah kamu terpikir bahwa ada jurusan kuliah yang paling menakutkan di dunia.

Ternyata di beberapa universitas di dunia ada jurusan kuliah yang menakutkan dan mempelajari tentang dunia lain mulai dari kekuatan magic, sihir hingga misteri kematian mayat hidupPenasaran apa itu? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia


1. Setan dalam Sejarah - Universitas Uppsala, Swedia


Pada beberapa tahun yang lalu, jurusan ini masuk ke dalam kursus musim panas yang paling dominan di universitas ini.Kursus tersebut mempelajari tentang wujud setan dari abad ke 4 SM hingga ke-7 Masehi.Selain itu, disini juga mempelajari tentang konsep sosial mengenai iblis, atribut-atribut yang melekat serta bagaimana sosok ini direpresentasikan.

2. Sihir - Universitas Oslo, Norwegia


Layaknya film ternama Harry Potter, di Universitas Oslo, Norwegia juga memiliki jurusan kuliah sihir bagi mahasiswanya.
Jurusan ini lebih menekankan pada kursus yang mempelajari dan membahas sejarah budaya sihir, dengan penekanan khusus pada periode awal perburuan penyihir di Eropa.



Bidang studi ini terjaga menggali perubahan dalam konsep sihir, serta evolusi sihir dan konsep troli seiring berjalannya waktu.
Selain itu, di dalam jurusan ini mahasiswa juga diperbolehkan untuk mengambil spesialisasi jurusan dnegan memilih ilmu yang berkaitan dengan okultisme dan neopaganisme seiring perkembangan kursus tersebut.

3. Parapsikologi - Universitas Edinburg, Skotlandia


Di Universitas Edinburg ada jurusan kuliah Parapsikologi yang mana jurusan di bidang ini akan fokus pada ilmu gaib dan fenomena paranormal. Selain itu, di jurusan ini mahasiswa juga akan mempelajari mulai dari sejarah, pengalaman di luar dimensi fisik, pengalaman dengan kehadiran supernatural, analisis mimpi, dan kemampuan di luar batas-batas manusia lainnya.

4. Hantu, Penyihir, Setan - Renaisans Supernatural, Universitas Exeter, Inggris


Jurusan ini dirancang untuk para sarjana yang tertarik dengan representasi hantu, penyihir dan setan dalam berbagai bentuk karya sastra. Fokus utama bidang ini adalah pada penggambaran religius dari entitas-entitas tersebut dan bagaimana karya sastra tertentu dapat memperlihatkan pertentangan dengan pandangan ini.

5. Paradoks Horor - Universitas Arizona, AS


Di universitas ini menyediakan program jurusan yang mempelajari tentang mengapa penonton menyukai film horor.
Mahasiswa akan mempelajari tentang teori genre, kritik psikoanalitik, filsafat, psikologi sosial, ideologi dan studi penonton dalam konteks horor.

6. Kematian Mayat Hidup- University of Colorado Boulder, AS


Jurusan ini memiliki fokus pada pada kepercayaan dan praktik terkait dengan dunia mayat hidup dalam budaya populer Slavia dan Nordik. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang representasi vampir, mayat hidup, lagu, cerita rakyat, dan karya sastra serta film dari era abad pertengahan hingga masa kini.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)