Umat Islam AS Ancam Tak Pilih Biden Lagi karena Terlalu Membela Israel

Senin, 04 Desember 2023 - 09:13 WIB
loading...
Umat Islam AS Ancam Tak Pilih Biden Lagi karena Terlalu Membela Israel
Umat Islam dari negara-negara bagian swing vote di AS ancam tak pilih Presiden Joe Biden lagi dalam pemilu 2024 karena sikapnya yang terlalu membela Israel dalam perang melawan Hamas di Gaza. Foto/Michigan Community Updatse/Facebook
A A A
WASHINGTON - Sekelompok penyelenggara Muslim Amerika Serikat (AS) dari banyak negara bagian telah meluncurkan kampanye anti-memilih Presiden Joe Biden lagi pada pemilu 2024.

Mereka kecewa dengan sikap Biden terkait perang Israel-Hamas yang sedang berlangsung, di mana pemimpin Amerika itu terlalu membela rezim Zionis Israel.

Para aktivis dari Arizona, Georgia, Florida, Michigan, Minnesota, Nevada, Pennsylvania dan Wisconsin meluncurkan gerakan #AbandonBiden di sebuah acara di Dearborn pada Sabtu pekan lalu waktu AS. Negara-negara bagian itu merupakan wilayah swing vote yang menentukan dalam pemilu.



“Kami sedang mencari cara untuk membangun mekanisme koordinasi antara semua negara bagian sehingga kami terus bekerja sama untuk memastikan bahwa Muslim Amerika akan hadir di semua negara bagian ini, dan bahwa Biden akan kehilangan semua negara bagian tersebut. semuanya,” kata Hassan Abdel Sala, profesor di Universitas Minnesota, seperti dikutip dari Politico, Senin (4/12/2023).

“Kami tidak hanya punya uang, tapi kami punya suara sebenarnya. Dan kami akan menggunakan suara itu untuk menyelamatkan bangsa ini dari dirinya sendiri,” kata Jaylani Hussein, direktur Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang Minnesota, kepada para hadirin di Dearborn, Michigan.

Dia mengatakan kepada Newsweek pada hari Minggu bahwa para pemimpin masyarakat “tidak akan membiarkan negara ini terus meningkatkan kompleks industri militer dan terus membawa kita ke dalam peperangan dan terus tidak menghargai kehidupan.”

Sebagai bagian dari kampanye mereka, para aktivis juga menyerukan gencatan senjata segera di Jalur Gaza, di mana pertempuran kembali terjadi setelah gencatan senjata selama seminggu berakhir pada hari Jumat.

Gedung Putih telah mendesak Israel untuk meminimalkan kematian warga sipil di daerah kantong Palestina dan mendukung "jeda kemanusiaan" jangka pendek, namun menolak untuk mendukung gencatan senjata yang komprehensif.

Israel menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk melenyapkan Hamas di Gaza dan berpendapat bahwa penghentian permusuhan sepenuhnya hanya akan menguntungkan para militan Hamas.

Biden dan pejabat tinggi AS lainnya menghadapi tekanan dari kelompok Muslim dan sayap kiri, termasuk Kaukus Progresif Kongres, yang menuntut Washington mengambil sikap lebih keras terhadap Israel.

Kampanye Biden juga menunjukkan beberapa tanda-tanda yang mengkhawatirkan bahwa presiden tersebut mungkin akan kehilangan kendali atas negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran pemilu 2024.

Jajak pendapat New York Times/Siena College bulan lalu mengungkapkan bahwa Donald Trump memimpin di lima dari enam negara bagian utama– Arizona, Georgia, Michigan, Pennsylvania, dan Nevada.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)