Cek Cara Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi, Dijamin Kinclong Kembali!

Senin, 04 Desember 2023 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Oleskan sabun pada permukaan lantai yang terkena noda dan biarkan beberapa saat agar sabun dapat melunakkan kotoran. Gunakan sikat dengan bulu-bulu lembut untuk membersihkan noda yang membandel. Jika ada noda yang sulit dihilangkan, Anda dapat mengulangi proses ini beberapa kali.

4. Bilas dengan Air Sampai Bersih


Bilas lantai dengan air bersih setelah selesai disikat. Isi ember dengan air bersih dan gunakan kain lap untuk membersihkan lantai secara menyeluruh. Proses ini akan membantu menghilangkan residu sabun dan kotoran yang mungkin masih tersisa.

Pastikan Anda mengganti air dalam ember jika airnya sudah terlihat keruh atau kotor dan agar tetap menjaga kebersihannya. Ulangi proses ini jika lantai masih terasa licin, atau masih terdapat sisa-sisa kotoran dan sabun.

5. Biarkan Mengering Sebelum Digunakan Kembali


Pengeringan lantai kamar mandi merupakan langkah penting untuk mencegah penumpukan air yang dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Gunakan kain lap bersih atau alat pengering lantai untuk menghilangkan kelebihan air.

Jangan lupa untuk mengeringkan juga area di sekitar wastafel, bathtub, dan toilet. Untuk lantai yang lebih sensitif, pastikan kain lap yang digunakan tidak menggores permukaannya.



Itulah beberapa cara membersihkan lantai kamar mandi yang dapat Anda coba di rumah. Dapatkan berbagai produk kebersihan di AladinMall mumpung lagi ada diskon hingga 35% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!

Download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play dan App Store buat belanja sebelum kehabisan karena promonya terbatas!
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)