Tinggal di Apartemen Lebih Praktis

Minggu, 24 Desember 2017 - 11:39 WIB
Tinggal di Apartemen Lebih Praktis
Tinggal di Apartemen Lebih Praktis
A A A
JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Tina Toon betah tinggal di apartemen sejak 2008 untuk memudahkan aktivitasnya. Dia memilih apartemen dekat dengan Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara karena dirasa paling efektif untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. "Dekat dengan tempat kuliah waktu itu, syuting-syuting juga lumayan dekat. Terpenting mau ke mana-mana mudah dan praktis, ke tempat gym, mal. Mau belanja dan makan, olahraga, berenang, gampang deh," ujarnya.

Ternyata ada cerita di balik Tina tinggal di apartemen. Awalnya pun tidak sengaja untuk menghindari banjir yang kerap terjadi di wilayah Kelapa Gading. Meskipun sudah tidak banjir seperti dulu, keinginan pindah dari apartemennya itu tidak terlaksana. Tina senang, memang betah bagi dirinya yang masih beraktivitas di Ibu Kota.

Namun, ada juga yang membuatnya tidak nyaman, yakni urusan parkir. Parkir di apartemen memang disadarinya tidak dapat leluasa seperti di rumah biasa. Berebutan dengan penghuni lain atau harus mengantre lama karena menunggu mobil lain parkir. Kenyamannya juga terusik jika memiliki tetangga yang menyebalkan. "Pernah ada tetangga yang menaruh kulkas depan pintu saya, cukup kesal, ya gimana saya bisa masuk. Tinggal di wilayah jarak berdekatan gitu harus bisa saling mengerti ya," cerita penyanyi yang baru meluncurkan single Takkan Terganti ini.

Menurut dia, penghuni apartemen juga harus selalu berkomunikasi dengan mereka yang membersihkan dan merawat apartemen. Serta tentunya tetangga, walaupun jarang bertemu. Bagi Tina, apartemen memang cocok bagi mereka yang masih lajang dan beraktivitas tinggi seperti dirinya. Tina tidak menutup kemungkinan jika sudah menikah pun masih akan menetap di hunian vertikal ini.

"Masih belum tahu, nanti bergantung kesepakatan bersama suami saya nanti. Namun, boleh juga kalau baru menikah, kalau udah punya anak sepertinya mikir lagi deh. Mau juga punya halaman luas untuk anak lari-larian," tuturnya.

Sementara itu, artis Ussy Sulistiawaty sumringah membayangkan akan memiliki apartemen di Kota Hujan. Meskipun belum jadi, tetapi Ussy bersemangat ikut dalam acara ground breaking La Montana Bogor Apartment di Bogor Nirwana Residence Kota, Rabu (20/12/2017). Sudah memiliki rumah di Jakarta, tidak menyurutkan keinginannya memiliki apartemen untuk ditempati. Apartemen tersebut akan digunakan sebagai hunian kedua jika sedang berlibur di Bogor.

Kota penyangga Ibu Kota ini memang menjadi favorit Ussy dan keluarga untuk melepas penat. "Sering sekali ke Bogor, dari Jakarta tidak terlalu jauh. Mudah akses ke Bogor, kalau jalan-jalan sampai malam nginep saja di sini, jadi gak perlu ke hotel, hemat deh," ungkap Ussy kepada KORAN SINDO.

Alasan memilih La Montana selain di wilayah yang memang nyaman, ternyata Ussy kenal dengan pengembang yang membangun apartemen tersebut. Pengembang tepercaya memang menjadi syarat utama saat seseorang ingin membeli hunian vertikal. Begitu pun dengannya, Ussy yakin, sebab pernah menjalin kerja sama saat berbisnis properti. Istri host Andika Pratama ini memang bukan tipe yang suka tinggal di apartemen, tapi ternyata dulu memiliki banyak apartemen untuk disewakan.

"Bisnis apartemen menjanjikan, saya sewakan kalau sudah lama. Kalau bosan, saya jual, beli yang baru. Lumayan menguntungkan memang punya otak dagang nih dari dulu," celotehnya.

Ibu dari Sheva Elmira Lorrenia ini bercerita, dia akan membeli dua apartemen yang akan dijadikan satu. Bukan hanya untuk anak-anak dan suami, juga seluruh keluarga besarnya pun akan sering diajak menginap di sana.

Apartemen barunya ini memang akan ditempati, bukan disewakan seperti dulu, baginya juga untuk investasi masa depan. Ussy punya pemikiran jauh untuk masa tuanya nanti. Kelak saat keempat putrinya sudah besar, hanya ada dirinya dan Andika, pasangan selebritis ini akan tinggal di apartemen menikmati masa pensiun.

"Anak saya perempuan semua, bakalan ikut suaminya semua kan? Daripada saya dan Andika di rumah kami yang cukup besar hanya berdua. Lebih baik tinggal di apartemen, tempat kecil, gak repot harus punya asisten. Damai, tenang di Bogor karena suasananya memang enak. Sepertinya tren sekarang gitu, apartemen diisi mereka yang sudah tua," ucap Ussy bermimpi.

Baginya, tinggal di Apartemen memang serbapraktis, juga terjaga keamanannya. Tidak perlu banyak asisten yang bantu dan jaga keamanan. Penghuni apartemen pun dapat memenuhi kebutuhan dengan mudah. Karena apartemen dipastikan dekat dengan pusat perbelanjaan atau memang tersedia toko di sekitarnya. Ussy juga menyebut lebih hemat dalam urusan biaya listrik karena ruangan yang tidak terlalu besar seperti rumah sebenarnya.

Ditanya kekurangan, pelantun Kupilih Hatimu ini cukup sulit menjawab. "Mungkin akan sulit bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, sangat individualis, tidak kenal dengan tetangga. Kalau ada keadaan darurat pasti sulit, nanti saya akan mempersiapkan dengan memiliki nomor kerabat yang bisa segera datang kalau saya terjadi sesuatu," jawab Ussy santai.

Selain menjadi tempat tinggal yang praktis dan memudahkan penghuninya, apartemen juga menjadi tempat strategis untuk usaha. Hal tersebut dirasakan oleh seorang dokter gigi, Melisa. Dia membuka praktik di Thamrin Residence sekaligus tinggal di sana. Semenjak masih sekolah, Melisa sudah tinggal di hunian vertikal dan sangat mengetahui bagaimana kehidupan di sana. Ini yang membuatnya yakin untuk juga membuka Melisa Dental Care di apartemen.

"Jadi kalau mau kerja tinggal ke bawah saja dan sangat efektif mengingat satu tower di sini dihuni 400 unit, sedangkan ada lima tower. Lokasi ada di tengah perkantoran, saya melihat peluang besar untuk memiliki usaha di area apartemen," kata Melisa.

Dokter yang juga membuka praktik bernama Bogor Dental Center ini mengaku terbiasa dengan situasi sulit yang biasa dihadapi para penghuni, seperti parkir dan suasana berbeda lainnya daripada di rumah tapak. "Gak enaknya kalau tinggal di apartemen saat gempa bumi yang sangat terasa sekali, saya sering merasakan dan selalu membuat jantung saya deg-degan," ungkapnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)