5 Fakta Menarik Ajian Lembu Sekilan, Nomor 3 Bisa Menangkal Guna-guna

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:52 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Ajian Lembu Sekilan, Nomor 3 Bisa Menangkal Guna-guna
Patih Gajah Mada menguasai beberapa ilmu kanuragan. Salah satunya adalah Ajian Lembu Sekilan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajian Lembu Sekilan merupakan salah satu ilmu kanuragan yang dimiliki ksatria kerajaan pada masa lalu. Salah satu tokoh yang mempunyai ilmu kanuragan adalah Mahapatih Gajah Mada.

Patih Gajah Mada merupakan panglima Majapahit yang terkenal gagah berani. Dia selalu unggul dalam medan pertempuran, khususnya dalam mega proyek Majapahit, yaitu misi menyatukan Nusantara.

Ajian Lembu Sekilan menjadi ilmu kanuragan andalan sang patih dalam menghadapi musuhnya. Untuk mengenali lebih jauh tentang keilmuan ini, simak beberapa faktanya dalam ulasan berikut.

Fakta Menarik Ajian Lembu Sekilan


1. Ilmu Kejawen Tingkat Tinggi


Ajian Lembu Sekilan merupakan sebuah ilmu kejawen tingkat tinggi yang diyakini dapat membuat pemiliknya tidak bisa tersentuh oleh senjata apa pun. Ilmu ini berdasarkan pada keyakinan bahwa ada tameng gaib yang melindungi tubuh pemiliknya sejauh sekilan atau sejengkal.



Ilmu ini juga dikatakan dapat membuat pemiliknya tidak merasakan sakit dan tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Dengan kesaktiannya Ajian Lembu Sekilan kini masih dipelajari oleh beberapa orang yang ingin mendapatkan kekebalan dan keselamatan diri.

2. Mendapatkan Ajian Lembu Sekilan Tergolong Sulit


Untuk mendapatkan ilmu ini tentunya tidak mudah. Ada sejumlah pantangan yang harus dilakukan sebelum mendapatkan ilmu kanuragan Ajian Lembu Sekilan secara penuh.

Sebelum mempelajari ilmu ini ada beberapa syarat dan ritual yang harus dilakukan, seperti mengekang hawa nafsu, menghindari makanan tertentu, dan membaca ayat-ayat tertentu. Ilmu ini juga termasuk salah satu ilmu yang paling terkenal di kalangan pendekar dan pejuang tanah Jawa.

3. Menangkal Guna-Guna


Ilmu Ajian Lembu Sekilan diklaim dapat menangkal guna-guna santet dari jarak jauh. Ilmu ini dipercaya memberikan tameng gaib yang melindungi tubuh dari segala gangguan.

Tameng ini tidak hanya melindungi dari senjata tajam, senjata tumpul, atau peluru, tetapi juga dari energi negatif yang ditujukan oleh orang yang berniat jahat.

4. Ilmu Warisan Pendekar Masa Lalu


Ajian Lembu Sekilan hanya diwariskan oleh para pendekar dan kyai yang memiliki kemampuan tinggi dan bermoral baik. Ilmu ini juga memerlukan konsentrasi dan ketenangan jiwa yang tinggi, serta kepercayaan kepada Allah SWT.

Ajian ini bukanlah ilmu yang bertentangan dengan agama, tetapi ilmu yang mengandalkan kekuatan doa dan tawakal. Ilmu ini juga bukan ilmu yang digunakan untuk menyerang atau menyakiti orang lain, tetapi ilmu yang digunakan untuk menjaga diri dan keluarga dari mara bahaya.

5. Masih Ada hingga Sekarang


Sebagai salah satu ilmu kanuragaan yang bermanfaat sebagai perlindungan diri, Ajian Lembu Sekilan rupanya masih dipelajari oleh beberapa orang hingga sekarang. Terutama bagi orang yang mempercayai ilmu kekebalan tubuh dan ilmu kanuragan.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)