Kicau Burung Pengisi Waktu Selebritas

loading...
Kicau Burung Pengisi Waktu Selebritas
Foto/ Bali Bird Park
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah pesohor Tanah Air ternyata memilih burung sebagai hewan peliharaan. Selain terpesona warna indah bulu-bulunya, mereka sangat menikmati merdu kicauan burung.

Presenter kondang Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, misalnya, begitu bangga dengan burung peliharaan mereka, kakaktua dan makaw. Mereka rela mengeluarkan kocek hingga puluhan jutaan rupiah guna mendapatkan burung-burung itu.

Figur publik lain seperti Yama Carlos, Denny Cagur, dan Opie Kumis pun mulai keranjingan memelihara burung berkicau seperti murai, lovebird, dan cucak hijau. Selain bisa menikmati kecantikan dan suara merdu burung-burung itu, mereka juga rajin mengikutkan burung-burung itu dalam lomba kicau atau gantangan.

Aktor Yama Carlos, misalnya, tergila-gila dengan lovebird sejak tiga tahun lalu. Kegemaran itu sebetulnya tidak sengaja karena dia mendapatkan burung itu dari satpam kompleks rumahnya. Dari seekor burung itulah dia mulai jatuh cinta dan memutuskan terus menambah peliharaannya. Tak terasa di rumahnya kini sudah ada 30 ekor lovebird. (Baca: Ekonomi Jabar Anjlok, Ridwan Kamil Minta Belanja Rutin Dimaksimalkan)



"Sejak nikah dan punya anak saya masih syuting setiap hari dan mengerjakan pekerjaan lain. Memelihara lovebird seperti me time saya. Ketika bangun tidur sangat nyaman mendengar kicauan mereka. Saya sangat tenang rasanya. Apalagi warna cantik burung-burung sungguh memanjakan mata saya," ungkapnya.

Sama seperti para pencinta burung lain, Yama tidak merasa puas hanya dengan mengoleksi burung-burung tersebut. Dia pun mulai mencoba beternak lovebird walaupun masih sering gagal. "Beberapa diternak gagal karena saya simpan di luar ruangan. Maklum belum ada ruangan khusus di rumah. Padahal, idealnya di dalam ruangan saat kawin, mengeram, dan menetas agar lebih nyaman," tutur bintang I Leave My Heart in Lebanon ini.

Yang unik, belum lengkap rasanya jika para pemilik burung kicau tidak mencoba gantangan untuk menantang peliharaannya. Meskipun harus mencari kesempatan di tengah aktivitas syuting Yama meluangkan waktu untuk mengikuti lomba. Walau hanya tingkat antarwilayah, aktivitas itu memberinya keasyikan tersendiri saat berkumpul bersama teman sesama pencinta lovebird. (Baca juga: Pemerintah Membolehkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning)



Selain itu, Yama kerap main ke kandang milik presenter Rizky Kinos yang juga dikenal memelihara lovebird. Bahkan, keduanya sering membuat konten Youtube bersama berbagi ilmu dan pengalaman. "Ternyata dunia burung itu banyak yang bisa kita pelajari. Bahkan, bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan," ujarnya.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top