Rina Nose Tunda Punya Anak, Klarifikasi soal Childfree

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:31 WIB
loading...
Rina Nose Tunda Punya Anak, Klarifikasi soal Childfree
Rina Nose sempat menyuarakan pandangannya soal childfree. Namun, dia meluruskan maksud childfree. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Rina Nose sempat menyuarakan pandangannya soal childfree. Namun, Rina Nose pun meluruskan maksud childfree.

Rina Nose mengatakan jika childfree yang dimaksud bukan keinginan mutlak untuk tidak memiliki anak, melainkan keputusannya sementara waktu yang lebih nyaman untuk hidup berdua dengan sang suami tanpa anak.



Saat ini, Rina Nose pun kembali mengungkap bahwa dia masih menunda untuk memiliki anak. Hal itu berkaitan dengan pola pikirnya yang merasa bahwa tidak semua orang siap untuk memiliki anak dengan segala kondisi, dan alasan yang melatarbelakanginya.

Di tengah gempuran informasi yang semakin masif di media sosial, Rina mendapatkan perspektif baru mengenai hal tersebut yang menurutnya dapat pula membuka pikiran banyak orang.

"Setelah ada sosial media, kita bisa tahu apa yang terjadi di seluruh dunia bahkan tanpa kita tidak harus pergi kemana-mana. Itu yang harus kita manfaatkan untuk mendapatkan pola pikir baru bahwa nggak semua orang itu sanggup punya anak mau itu secara finansial, mental, kondisi keluarga, kondisi pasangan, itu nggak semuanya siap," ujar Rina Nose di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Perspektif itu yang menjadi landasan Rina Nose dan suami untuk memutuskan tak memiliki anak saat ini. Rina telah memikirkan jauh ke depan mengenai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi ketika dirinya harus menjadi orang tua dalam keadaan yang belum siap. Hal ini dapat berpengaruh pula pada karakter anak. Rina tak ingin anaknya nanti terkena imbas dari pola asuhnya sebagai orang tua yang sebenarnya belum siap.

"Jadi kenapa aku memutuskan untuk nggak, karena aku melihat kondisi aku sendiri, sanggup nggak, akan jadi apa nanti? Apakah jadi anak yang bully anak orang? Salah pola asuh, atau orang tuanya nggak ngerti, faktornya banyak untuk membentuk karakter seseorang," ujar dia.

Rina Nose berusaha untuk memahami kapasitas dirinya sehingga dirinya dapat berpikir jauh ke depan mengenai hal-hal yang mungkin terjadi ketika dirinya memiliki anak.

"Kita tahu kapasitas diri sendiri seperti apa. Misal aku lagi sibuk disini, tapi banyak hal yang harus dipikirin, pikirannya liar gitu, biasanya aku dibilang aku mikirnya kejauhan, cuma aku balikin, kamu yang mikirnya nggak jauh," ungkapnya.



Rina memahami jika akan muncul pro dan kontra akan keputusannya ini. Polemik mengenai childfree bahkan kerap kali terjadi hingga saat ini. Meski demikian, Rina berusaha tak ambil pusing dan memilih santai dengan penilaian orang lain terhadapnya atas keputusan ini.

"Iya nggak masalah juga orang menggunjing, orang nggak suka, gue juga nggak suka sama banyak orang kok hahaha," ucap Rina Nose.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5212 seconds (0.1#10.140)