Conor McGregor Beri Sinyal Maju di Pilpres Irlandia

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:21 WIB
loading...
Conor McGregor Beri Sinyal Maju di Pilpres Irlandia
Petarung MMC yang kontroversial, Conor McGregor, memberi sinyal akan maju dalam pilpres Irlandia. Foto/Ilustrasi
A A A
DUBLIN - Petarung MMC kontroversial asal Irlandia, Conor McGregor , telah memicu spekulasi bahwa ia mungkin mengumumkan pencalonannya sebagai presiden jelang pemilihan umum pada tahun 2025. Sinyal itu muncul ketika ia membidik calon lawan politiknya di media sosial beberapa minggu setelah Dublin dilanda protes anti-imigrasi.

Mantan juara dunia dua kelas UFC berusia 35 tahun, yang vokal tentang masalah imigrasi Irlandia dalam beberapa pekan terakhir, dilaporkan sedang diselidiki oleh polisi Irlandia atas serangkaian postingan media sosial yang dia buat sebelum dan selama kerusuhan di ibu kota.

Dalam satu postingan, yang muncul segera setelah pengunjuk rasa berkumpul di Dublin menyusul serangan pisau terhadap tiga anak kecil dan seorang pekerja penitipan anak di luar sekolah, McGregor menyatakan bahwa Irlandia sedang “berperang.”



Tersangka dalam serangan tersebut dilaporkan adalah pria kelahiran Aljazair yang telah tinggal di Irlandia selama dua dekade.

Menulis di X pada hari Senin, McGregor menilai kemungkinan saingan presidennya: mantan perdana menteri Bertie Ahern dan Enda Kenny, serta mantan pemimpin Sinn Fein Gerry Adams. Mereka akan menjadi kandidat, kata McGregor, yang memiliki ikatan yang tidak dapat diputuskan dengan politik masing-masing partai.

“Atau aku,” kata McGregor. “Anak muda, aktif, penuh gairah, dan segar dalam permainan. Saya mendengar. Saya mendukung. Saya beradaptasi. Saya tidak mempunyai afiliasi/bias/favoritisme kepada pihak manapun. Mereka akan benar-benar dimintai pertanggungjawaban mengenai pengaruh perasaan masyarakat saat ini. Saya bahkan akan memberikan semuanya untuk dipilih,” katanya.

“Saya dapat mendanainya. Bukan saya yang berkuasa sebagai Presiden, rakyat Irlandia. Itu adalah aku dan kamu,” dia menambahkan seperti dikutip dari RT, Selasa (5/12/2023).

Baik Ahern, Kenny, maupun Adams belum mengonfirmasi niat mereka untuk mencalonkan diri, meski Ahern tidak menutup kemungkinan saat ditanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)