Ciptakan Hunian yang Nyaman, Lakukan Langkah Deep Clean Ini

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:18 WIB
loading...
Ciptakan Hunian yang Nyaman, Lakukan Langkah Deep Clean Ini
Membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh (deep cleaning) merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan serta kenyamanan bagi para penghuni. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh (deep cleaning) merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan serta kenyamanan bagi para penghuni. Namun, rutinitas ini kadang diabaikan sehingga potensi bahaya yang timbul dari penumpukan debu, kuman, dan jamur di dalam rumah tidak terhindarkan.

Elvina Goey, Founder POLKI -brand lokal pembersih rumah tangga- mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan hunian dengan mulai melakukan rutinitas deep cleaning.

“Deep cleaning merupakan rutinitas penting untuk menjaga kebersihan hunian secara menyeluruh demi menjaga kesehatan para penghuni di dalamnya," kata Elvina, Selasa (5/12/2023).

Demi mewujudkan hunian bersih dan nyaman, berikut empat tips deep cleaning hunian ala POLKI.

1. Menyikat Kamar Mandi

Kamar mandi dan toilet merupakan salah satu area penting yang wajib dibersihkan secara rutin. Kebersihan closet, shower/keran air, dinding, serta keramik kamar mandi perlu mendapatkan perhatian ekstra para penghuni agar terhindar dari bakteri serta lumut yang menempel dan berpotensi bersentuhan dengan kulit tubuh setiap hari.

2. Merapikan Kamar Tidur

Kamar tidur juga merupakan area penting lain yang wajib dijaga kebersihannya. Kamar tidur merupakan tempat yang rata-rata digunakan lebih dari 8 jam dalam sehari.

Membersihkan area kamar tidur bisa dimulai dengan merapikan dan membersihkan tempat tidur, lemari, hingga buffet. Gunakan lap microfiber dari POLKI untuk mendapatkan kebersihan terbaik pada furnitur kamar tidur.

3. Membersihkan Dapur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)