Cleopatra Eks JKT48 Cari ART Merangkap Pengasuh dengan Gaji Rp1,7 Juta, Netizen: Kamu Dzolim

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:19 WIB
loading...
Cleopatra Eks JKT48 Cari ART Merangkap Pengasuh dengan Gaji Rp1,7 Juta, Netizen: Kamu Dzolim
Cleopatra Djapri tengah jadi perbincangan hangat di Twitter. Foto/Instagram Cleopatra Djapri
A A A
JAKARTA - Cleopatra Djapri tengah jadi perbincangan hangat di Twitter. Penyanyi eks member JKT48 itu harus menerima kritikan pedas netizen lantaran mengumumkan mencari asisten rumah tangga (ART) sekaligus pengasuh dengan gaji yang dinilai rendah.

Hal ini berawal dari Cleo yang mengunggah pengumuman lowongan kerja buat ART dua hari lalu. Dalam unggahannya di media sosial, penyanyi 29 tahun itu mengajukan beberapa syarat untuk mereka yang ingin bekerja untuknya.



"Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERENTI)," tulis Cleo, dikutip Rabu (6/12/2023).

Cleo tak lupa membeberkan sejumlah kriteria bagi calon pelamar. Antara lain perempuan usia 35-50 tahun, mau menginap, sayang anak, tidak kasar pada anak, jujur, sopan, rajin, tulus, dan tidak mabuk saat dibawa berkendara.

Cleo juga menjabarkan pekerjaan yang bakal diemban di ART. Yaitu semua pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci, menyetrika, dan memasak. Tak ketinggalan, dia mencantumkan aturan bahwa gaji si ART akan ditahan selama tiga bulan dan baru akan dibayarkan pada bulan keempat sekaligus.

"Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukan baru SEMINGGU MINTA BERHENTI)," bebernya.



Di samping syarat dan kriteria, Cleo juga memaparkan sejumlah fasilitas yang akan diterima oleh sang ART. Seperti kamar tidur, kamar mandi, wifi, makan, dan perlengkapan mandi yang disediakan secara cuma-cuma. Termasuk pula gaji, di mana Cleo akan menggaji ART tersebut Rp1,7 juta per bulan.

Netizen tentu memperhatikan unggahan Cleo ini. Yang paling disorot adalah gaji. Untuk pekerjaan yang begitu banyak, gaji Rp1,7 juta per bulan dirasa netizen sangat tidak manusiawi. Setidaknya, kritikan itu dilontarkan oleh akun Twitter @nurultryani.

"Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!!" kritik dia.

"Udah bayaran gak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja," tambahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)