Penuhi Kebutuhan Proteksi si Kecil, MOMAMI Rilis Produk Pelindung Luar Rumah

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 12:30 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Proteksi si Kecil, MOMAMI Rilis Produk Pelindung Luar Rumah
Dengan menggunakan face shield, tangan anak jadi tak bisa menyentuh area wajahnya. Foto/Dok MOMAMI
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi menuntut para orangtua harus lebih protektif terhadap anak. Terutama saat si kecil harus ke luar rumah. Hal ini yang kemudian mendorong MOMAMI merilis empat produk terbarunya berupa disinfektan, face shield, masker, serta hand sanitizer khusus bayi dan anak-anak.

Menurut Vice President MOMAMI Lina Paulina, saat ini ada banyak produk untuk mendukung protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di era kenormalan baru, tapi rata-rata tidak baby friendly. Maka itu, pihaknya ingin memberikan solusi. ( )

"Setelah sukses dengan enam varian tisu basah di pasaran, kami ingin melengkapi kebutuhan para orangtua dengan menghadirkan perlengkapan esensial sehari-hari. Banyak produk untuk mendukung protokol kesehatan, namun tidak baby friendly. MOMAMI memberikan solusi dengan meluncurkan empat produk terbaru yang kami harap dapat membantu si kecil tetap aman setiap saat," beber Lina melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Empat produk terbaru MOMAMI itu adalah Bye Bye Bacteria Disinfectant Spray, Eazy Breezy Face Shield, Eazy Breezy Kids Mask, dan Shielding Sanitizer Spray.

MOMAMI Bye Bye Bacteria Disinfectant Spray merupakan cairan semprot disinfektan yang dapat secara efektif membunuh 99,9% bakteri dan virus serta menghilangkan bau. Produk ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk bayi dan tidak mengandung parfum. Cairan semprot ini dapat digunakan di ruang tamu, kamar tidur, dapur, ruang bermain anak, ruang kerja, dan mobil.

Sementara, MOMAMI Eazy Breezy Face Shield adalah pelindung wajah dengan bahan ramah anak-anak yang mampu menghindarikan droplet virus dan bakteri sampai ke area wajah. Desain maupun bahannya sangat nyaman dipakai oleh si kecil.

"Dengan menggunakan pelindung wajah ini, tangan anak jadi tak bisa menyentuh area wajahnya. Cotton fleece pada bagian dahi dapat dilepas dan dicuci agar selalu bersih. Ukuran headband-nya pun bisa disesuaikan dengan ukuran kepala bayi ," terang Lina.

Lalu MOMAMI Eazy Breezy Kids Mask. Masker ini didesain khusus untuk anak di atas dua tahun dengan empat varian warna ceria agar anak senang menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Masker terbuat dari bahan kain neoprene atau scuba, membuat anak dapat bernapas dengan bebas.

Terakhir MOMAMI Shielding Sanitizer Spray. Produk ini mengandung active antibacterial agents yang memiliki fungsi ganda membersihkan sekaligus melindungi kulit dari kuman dan bakteri. Sanitizer spray ini merupakan suatu inovasi proprietary formula dari gabungan senyawa garam mineral yang ampuh dalam membunuh kuman, virus, dan bakteri dalam hitungan detik.

"Beberapa kandungan natural yang terdapat di dalam MOMAMI Shielding Sanitizer Spray di antaranya acid salts compound yang merupakan senyawa gabungan garam mineral yang terbukti ampuh membunuh virus dan bakteri, pyridinium salts yang banyak digunakan untuk neonatal care, mata dan skincare. Tidak mengandung alkohol dan zat berbahaya seperti klorin, hypoclorous acid, dan zat turunannya serta allergen free parfume sehingga tidak menyebabkan iritasi dan alergi. Cairan semprot ini juga food-contact safe yang aman jika bersentuhan dengan makanan ataupun tertelan," beber Lina. ( )

Dengan adanya kebiasaan baru, sama seperti orang dewasa, anak-anak pun harus menggunakan masker ketika bepergian. Karena masker sudah menyaring begitu banyak partikel, ganti masker kain setelah penggunaan selama maksimal empat jam agar lebih bersih. Anak akan lebih terproteksi dengan menggunakan face shield, di mana udara yang masuk hanya berasal dari bagian belakang yang sudah tersaring oleh rambut, sehingga cenderung lebih bersih dibandingkan udara yang masuk langsung tanpa perlindungan.

Lina mengatakan, anak-anak cenderung bergerak lebih aktif dibandingkan orangtua dan kemungkinan mereka menyentuh sesuatu lebih besar, sehingga diperlukan tisu basah atau hand sanitizer untuk membersihkan tangan anak setelah menyentuh sesuatu. Untuk perlindungan ekstra, cairan disinfektan dapat digunakan di area terdekat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)