Berwisata Ala Star Wars

Jum'at, 29 Desember 2017 - 12:19 WIB
Berwisata Ala Star Wars
Berwisata Ala Star Wars
A A A
STAR Wars bukan lagi sebuah film, melainkan fenomena dunia. Tak heran berbagai tempat yang berhubungan dengan film ini selalu diincar jutaan orang.

Reynisfjara, Islandia
Pemandangan dunia lain di Islandia membuat negara ini menjadi lokasi favorit untuk film-film fiksi ilmiah, termasuk film antologi Star Wars, Rogue One yang dirilis pada 2016. Pantai pasir hitam Reynisfjara, hamparan pantai Atlantik Utara yang dekat dengan kota kecil Vik dan ujung selatan Islandia, berada di atas planet Eadu yang penuh badai. Pengunjung akan benar-benar terpesona dengan tempat yang terlihat begitu misterius ini.

Jika Anda termasuk penggemar Star Wars , Anda benar-benar dapat mengunjungi lokasi di tempattempat yang masuk adegan film paling terkenal itu. Termasuk seri terbarunya, Star Wars: The Last Jedi, yang tayang bulan ini.

Mulai makan malam di rumah masa kecil Luke Skywalker menuju balkon romantis tempat benih cinta berkembang, inilah beberapa tujuan wisata ala Star Wars dalam kehidupan nyata.

Hotel Sidi Driss, Matmata, Tunisia
Mungkin ini adalah tempat Star Wars yang paling terkenal di dunia, yakni interior rumah masa kecil Luke Skywalker di planet Tatooin yang difilmkan. Berabad-abad yang lalu Berber membangun struktur bawah tanah sebagai rumah sungguhan.

Akhirnya menjadi sebuah hotel, tempat ini pun menjadi lokasi syuting film Star Wars pertama yang digarap George Lucas. Dikutip CNN , dekorasi saat syuting sempat diturunkan saat kru pergi, tapi dibangun kembali pada 2000 untuk pembuatan prekuel Attack of the Clones . Sejak saat itu para kru tetap tinggal sehingga para tamu bisa makan di meja tempat Luke saat muda.

La Grande Dune, di luar Nefta, Tunisia
Eksterior igloo di rumah Luke difilmkan sekitar 300 kilometer jauhnya di danau garam Chott El Jerid yang kering. The igloo masih ada, terjangkau dengan mobil yang layak di koordinat GPS 33 ° 50'34.42 "N, 7 ° 46'44.48" E. Kawah di sekitarnya adalah buatan manusia untuk menciptakan ilusi bahwa rumah bawah tanah berada di sebelahnya.

The igloo dari film tahun 1977 pun sempat dibongkar, tapi dibangun kembali untuk Attack of the Clones , dan kemudian dipugar oleh seorang penggemar. Di dekatnya adalah La Grande Dune, tempat Dune Sea. Sekitar 30 menit dari igloo adalah himpunan Mos Espa, kota pelayaran tempat Anakin ditemukan sebagai budak muda.

Salar de Uyuni, Bolivia
Flat spektakuler di Bolivia ini bahkan lebih spektakuler lagi untuk sebuah adegan pertempuran antara The Resistance and the First Order dalam film The Last Jedi . Gurun tersebut dibuat ganda sebagai planet penambangan terpencil di Crait, yakni sebuah pos pemberontak. Dalam film tersebut, permukaan garam putih yang menyilaukan mencakup mineral berwarna “merah darah” serta menghasilkan semburan warna.

Redwood National and State Parks, California
Endor, rumah bulan hutan dari Ewoks, difilmkan di antara pohon redwood raksasa di California. Sebagian besar adegan terkenal dilakukan di tanah pribadi yang dimiliki oleh perusahaan kayu. Saat pemeran dan kru mengerjakan Return of the Jedi pada 1982, penebangan beberapa pohon yang cukup berat telah membuat sebagian besar lanskap tidak dikenali.

Namun, jika turis coba berjalan-jalan di sini dengan mengemudikan mobil melalui taman, maka akan merasakan nuansa tersendiri kalau tahu bahwa wilayah ini pernah menjadi lokasi syuting Star Wars , terutama di sepanjang jalan raya Avenue of the Giants. Di Grizzly Creek Redwoods State Park dan Humboldt Redwoods State Park, adegan diambil untuk beberapa adegan pengejaran. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)