Rina Nose Akui Kena Mental Gegara Dihujat Netizen saat Putuskan Lepas Hijab

Rabu, 06 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Rina Nose Akui Kena Mental Gegara Dihujat Netizen saat Putuskan Lepas Hijab
Rina Nose mengungkapkan, sempat drop ketika menerima hujatan bertubi-tubi dari netizen lantaran keputusannya melepas hijab. Foto/Instagram Rina Nose
A A A
JAKARTA - Rina Nose berbagi cerita mengenai kehidupannya kepada komedian Sule dalam sebuah konten podcast. Kala itu Sule sempat menanyakan momen yang sempat membuatnya drop alias kena mental.

Rina mengungkapkan, sempat drop ketika menerima hujatan bertubi-tubi dari netizen lantaran keputusannya melepas hijab. Rina tak menyangka kalau hal itu sangat berpengaruh besar terhadap hidupnya.



Mengenai peristiwa tersebut, Rina mengaku kaget dengan respons publik terhadap keputusannya. Meski demikian, komedian ini berusaha teguh pada pendirian lantaran keputusan yang diambilnya tentu berdasarkan pemikiran yang matang.

"Pas aku lepas hijab aja kaget itu, 'oh ternyata begini'. Itulah perjalanan hidup, pola pikir pun berubah seiring berjalannya waktu, seiring berjalannya peristiwa yang membuat kita berpikir ya begitu, mau diapain," ujar Rina Nose saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Tak ada penyesalan yang dirasakan Rina usai peristiwa tersebut. Yang jelas dia harus bertanggung jawab atas pilihan hidupnya. Menjalaninya tanpa menyalahkan orang lain yang mungkin tak menyukainya.



"Nggak sih, bukan penyesalan, tapi lebih ke beberapa hal di hidup ini harus dijalani, marah sampai kapan, akhirnya itu yang aku bilang, itulah hidup. Kehidupan ini memang siklusnya begitu. Aku jadi nggak gampang nyalah-nyalahin orang. Dulu aku pernah di fase seperti itu. Tapi setelah menyadari, memang hidup seperti itu," sambungnya.

Ketika merasa drop, Rina mendapat dukungan dari keluarga yang menguatkannya. Salah satunya adalah saudara kembarnya, Abi Krisna, yang disebut Rina selalu memiliki solusi untuk membantu memecahkan masalah yang menimpanya.

"Itu salah satunya, tapi yang paling banyak membantu secara emosional, secara psikis, aku selalu diskusi dengan saudara kembarku. Aku sebut dia Paduka Yang Mulia. Jadi dia itu salah satu orang yang memang kayaknya semua solusi ada di dia. Beberapa hal yang menyadarkan aku itu ada di dia. Ibu dan bapak aku juga sama, tapi nggak seintens aku dan saudara kembar aku," pungkas Rina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)