Di Balik Kesuksesan Berbagai Konten, Wortelemes Berhasil Mengubah Passion Menjadi Profesi

Rabu, 06 Desember 2023 - 12:47 WIB
loading...
Di Balik Kesuksesan Berbagai Konten, Wortelemes Berhasil Mengubah Passion Menjadi Profesi
Febrian Rizky atau dikenal dengan nama Wortelemes banyak terinspirasi dari kreator, seperti Erpan1140, Beaconcream, dan Milyhya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang kreator menjadi peluang yang perlu diperhitungkan pada saat ini dan Febrian Rizky menjadi salah satunya.

Febrian Rizky atau yang lebih dikenal dengan nama Wortelemes memulai langkah menjadi seorang kreator setelah diundang oleh Erpan, yang juga dikenal sebagai Erpan1140 untuk kebutuhan konten prank pada 2017.

“Meski pun pada awalnya merasa malu-malu, saya memulai karir ini sebagai kameramen. Seiring berjalannya waktu, saya mulai tertarik pada konten gaming yang terlihat sangat seru setelah diajak oleh Nelson atau yang dikenal Beaconcream pada tahun 2018,” jelas Febrian.

Dalam memulai perjalanan sebagai kreator, Febrian mendapatkan inspirasi dari kreator-kreator terkenal seperti Erpan1140, Beaconcream, dan Milyhya.

Pada saat membuat suatu konten pastinya diperlukan untuk memikirkan dengan matang bagaimana konten itu dituju dan kolaborasi dengan sesama kreator menjadi salah satunya.

“Menurut saya pada saat berkolaborasi dengan teman-teman seringkali menjadi tantangan saat membuat konten itu sendiri, bagaimana mengatasi masalah jadwal yang tepat dan juga memadukan ide-ide yang ada di sebuah konten tertentu,” jelas Febrian.

Ternyata di balik nama panggung yang dimiliki oleh Febri ada hal unik sebelum nama itu menjadi nama yang dipilih oleh dirinya.

“Nama Wortelemes diambil dari Wortel dan emes, yang mana emes ini mengarah pada gemas ataupun emas, dan juga pembawaan yang kadang lemas, jadinya dipanggil lemas,” jelas Febrian.

Dalam berkonten, dirinya memiliki fokus pada dua tema utama yaitu Gaming dan juga Entertainment. Dirinya dikenal dengan kontennya yang penuh dengan editing dan humor ala ‘bapak-bapak’. Dengan pendekatan ini, ia membangun reputasi sebagai konten kreator dengan jokes yang menghibur dan memiliki ciri khas.

Menjadi seorang kreator ternyata merupakan pekerjaan sampingan bagi Febrian, pekerjaan utama bagi dirinya adalah sebagai editor video untuk orang lain. Ia tidak hanya mendapatkan penghasilan, tetapi juga relasi dari teman-teman yang baru memulai komunitas konten kreator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)