Pemuda asal Makassar Qaid Rafif Hazim Buktikan Kreativitas Tanpa Batas lewat Karya

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
Pemuda asal Makassar Qaid Rafif Hazim Buktikan Kreativitas Tanpa Batas lewat Karya
Qaid Rafif Hazim merupakan kreator asal Makassar yang menginspirasi banyak orang dengan perjalanan kariernya di dunia sosial. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Qaid Rafif Hazim merupakan kreator kelahiran 2001 asal Makassar yang menginspirasi banyak orang dengan perjalanan kariernya di dunia sosial.

Qaid Rafif Hazim memulai langkah pertamanya dari kegabutan yang tiba-tiba menjadi awal perjalanan menjadi seorang kreator.

“Awalnya, mencoba peruntungan melalui YouTube dengan melakukan siaran langsung bermain game, tapi saya rasa itu bukan jalan yang tepat untuk saya. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk beralih ke TikTok pada tanggal 15 April 2021 dan baru-baru ini juga mulai aktif di YouTube,” jelas Qaid.

Dalam perjalanan menjadi konten kreator, Qaid mencoba berbagai jenis konten seperti komedi, quote, mini vlog, dan masih banyak lagi. Meskipun belum sepenuhnya paham algoritma YouTube, dirinya paham bahwa konten kutipan pasti diminati saat ini.

Qaid mengatakan bahwa motto hidupnya adalah “ Kekuatan seseorang akan naik ketika mereka mempercayai pada dirinya sendiri. Hal ini dapat kita lihat dari usahanya dalam mencari sumber-sumber ide konten pada saat kreatifitasnya stuck, ada usaha dalam memicu kreativitas muncul kembali dengan mencari inspirasi dari lingkungan yang dipenuhi dengan temen-teman sesama kreator”.

Komunitas di mata Qaid menjadi sebuah motivasi yang berguna para kreator pemula dalam mengejar karir sebagai seorang kreator, dirinya menilai komunitas merupakan tempat yang aman dan penuh motivasi untuk mereka yang mencari arah.

Tidak hanya itu, Qaid juga mengungkapkan apresiasinya kepada kakak kreator yang rendah hati dan lucu. Qaid berharap dirinya mampu membawakan konten yang lebih menghibur kepada penonton, meskipun tidak selalu memiliki unsur edukasi yang kentara.

Pekerjaan sebelumnya sebagai pengemudi Grab membantunya mengelola tenaga dengan lebih baik. Qaid mampu fokus pada berbagai jenis konten yang tetap aman dan berusaha untuk terus menghibur penontonnya.

“ Untuk tidak mencoba hal yang berani jika tidak siap menghadapi kegagalan, tetaplah kreatif dan teruslah mengejar mimpi-mimpi mu,” jelas Qaid sebagai pesan kepada penontonnya.

Buat yang penasaran dengan konten Qaid, langsung aja cek videonya di YouTube Channel coodisinii, ya !
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)