Dijamin Bikin Cling! Ini Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Piring

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:01 WIB
loading...
Dijamin Bikin Cling! Ini Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Piring
Piring kesayanganmu penuh minyak dan sulit dibersihkan? Begini cara menghilangkan noda minyak pada piring. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Piring kesayanganmu penuh minyak dan sulit dibersihkan? Ketahui cara menghilangkan noda minyak pada piring berikut ini.

Bagaimana pun juga, minyak pada makanan yang kita masak dapat meninggalkan residu yang sulit dihilangkan. Apalagi jika noda minyaknya menempel pada piring plastik, tentunya akan lebih sulit dibersihkan.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan noda minyak pada piring.

Cara Menghilangkan Noda Minyak pada Piring

1. Rendam Piring sebelum Dicuci

Rendam piring di dalam air terlebih dahulu sebelum kamu mencucinya. Kamu bisa menggunakan air hangat atau panas untuk menghilangkan noda yang lebih cepat.

Air hangat atau panas yang kamu gunakan dapat membantu melarutkan minyak yang menempel pada permukaan piring. Rendam piring tersebut dalam air hangat yang telah dicampur dengan sedikit sabun untuk hasil yang lebih optimal.

2. Gunakan Sabun Pembersih Berkualitas

Pilihlah sabun yang dirancang khusus untuk mengatasi noda minyak. Sabun dengan formula khusus ini dapat membantu melarutkan minyak dan lemak dengan lebih efektif, sehingga piring akan bersih tanpa meninggalkan residu.

3. Gunakan Sabut yang Kuat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)