Gandeng KTO, Hanwha Life Optimis Kembangkan Korean Wave

Rabu, 06 Desember 2023 - 01:00 WIB
loading...
Gandeng KTO, Hanwha Life Optimis Kembangkan Korean Wave
Hanwha Life menjalin kerja sama dengan KTO pada kuartal IV 2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Hanwha Life menjalin kerja sama dengan Korea Tourism Organization (KTO) pada kuartal IV 2023. Chief of Global Business Officer Hanwha Life Insurance Co., Ltd (Hanwha Life Korea) Kim Dong Wook dan Executive Director of Hallyu (Korean Wave) Contents Department Korea Tourism Organization Cho Hee Jin menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Kolaborasi Hanwha Life dengan KTO bertujuan untuk memperdalam relasi Indonesia dan Korea serta memperluas perencanaan keuangan dan perlindungan lebih bagi masyarakat Indonesia.

“Indonesia dan Korea baru merayakan 50 tahun hubungan diplomatik dan terus memperkuat kerja sama di berbagai sektor, termasuk dalam sektor keuangan dan pariwisata. Kami percaya MoU Hanwha Life dan KTO menjadi langkah awal kolaborasi kedua institusi untuk menyebarkan wawasan tentang Korea dan mempopulerkan Korean Wave di Indonesia," kata Kim Dong Wook.

“Harapannya kerja sama Hanwha Life dan KTO dalam mengembangkan konten Korean Wave maupun berbagai strategi dan inisiatif lainnya dapat membuat hubungan kedua negara semakin erat. Korea adalah salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Saat ini lebih dari 200 ribu wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea, dengan target lebih dari 300 ribu wisatawan tahun depan," tambah Cho Hee Jin.



Acara penandatanganan MoU Hanwha Life dan KTO berlangsung di kantor pusat Hanwha Life Indonesia yang berlokasi di World Trade Center I Sudirman, pada 26 Oktober 2023. Seremoni ini dihadiri oleh CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong, Director KTO Jakarta Yang Su Bae dan jajaran manajemen Hanwha Life Indonesia.

"Kerja sama Hanwha Life dan KTO berlangsung sampai akhir tahun 2024 dan ada kemungkinan diperpanjang. Salah satu bentuk kerja sama ini misalnya keikutsertaan Hanwha Life dalam Korea Medical Tourism Festival di Surabaya akhir Oktober lalu," ujar Steven Namkoong.

Korea Selatan memiliki layanan kesehatan terbaik di dunia untuk perawatan penyakit kanker dan jantung. Menurut Newsweek, Asan Medical Center di Seoul menempati peringkat pertama Best Specialized Hospitals APAC 2023 untuk kategori onkologi dan kardiologi.

Ada lebih dari 100 rumah sakit di Korea Selatan pada Newsweek World's Best Specialized Hospitals 2024 dalam hal onkologi, kardiologi, endokrinologi, gastroenterologi, ortopedi, neurologi, pulmonologi, urologi dan ginekologi.



Hanwha Life merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua di Korea Selatan, sekaligus bagian dari Hanwha Group, grup konglomerasi terbesar ke-7 di Korea yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 (Rank 296 pada 2023) dan Forbes Global 2000 (Rank 631 pada 2023).

Lebih lanjut, PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013, dan masuk dalam daftar 15 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terkuat Indonesia 2023 dari CNBC Indonesia Ratings. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.hanwhalife.co.id.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)