Menkes Budi Gunadi Sadikin Buka Kongres International WOCPM di Bali

Rabu, 06 Desember 2023 - 03:00 WIB
loading...
Menkes Budi Gunadi Sadikin Buka Kongres International WOCPM di Bali
Menkes Budi Gunadi Sadikin membuka kongres International Health Conference WOCPM. Acara ini digelar di Grand Hyatt Nusa Dua Bali pada 10-12 November 2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin membuka kongres International Health Conference WOCPM. Acara ini digelar di Grand Hyatt Nusa Dua Bali pada 10-12 November 2023.

Dengan disahkannya UU OBL Kesehatan banyak sekali kemajuan dalam bidang kesehatan terjadi dengan cepat. Terutama implementasi paradigma kesehatan yang terkait dengan program transformasi kesehatan dalam UU yang disahkan baru-baru ini dimana fokus pemeliharaan kesehatan harus dimulai dari usaha pencegahan/preventive, regenerative medicine serta terapi modern masa datang yaitu stem cell.

Mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan health tourism di dalam negeri, maka Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD bekerja sama dengan Bali Tourism Board dan Bali Medical Tourism Association mengadakan acara The 1 st International Health Conference WOCPM Bali 2023 dengan tema "New Era for Regenerative Medicine & Stem Cells, the Future of Medicine & Global Medical Tourism".

Prof. Deby Vinski President of the Conference memilih Bali karena merupakan icon wisata dunia dengan harapan pengembangan wisata medis di Bali semakin maju agar semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara. Dan kongres ini merupakan ajang pertemuan, kajian dan kolaborasi berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran.

Acara dibuka dengan tarian manokrawa yang indah dan kemudian welcome remarks dari President of the Conference - Prof. Deby Vinski, Senior Advisor WOCPM - HE. DR. Drs. H. Jusuf Kalla dan Gubernur Bali - Irjen. POI. (Purn.) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. dilanjutkan dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.



Lebih dari 74 pakar kesehatan dunia dan puluhan negara termasuk Indonesia hadir dalam kongres ini. Banyak pihak yang mendukung acara ini seperti Kementerian Kesehatan RI, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Kota Kabupaten Bali, World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) Paris, World Council of Stem Cell (WOCS) Geneva, World Medical Doctor Association (WMDA), International Society of Dermatologic Surgery (ISDS), EFHRE International University (EIU) Barcelona, Association of Honorary Consuls to Indonesia (AHCI), Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Di mana menjadi scientific afiliation WOCPM di mana PDSI adalah organisasi kedokteran yang mendukung Pemerintah juga Universitas Udayana, RSUP Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah Bali serta bebagai Universitas Iainnya dan Rumah Sakit di Bali dan seluruh Indonesia.

Dokter dari berbagai negara hadir dalam kongres ini. Seperti Prof. Careen Schroeter, MD, PhD, Prof. Elena Baranova, MD, PhD, HDR, Prof. Dr. Eric Fabiano, MD, PhD, D.D.s, Prof. Dr. Jaime Rodriguez Quintosa, MD, PhD, MSc, MBAHc., Prof. Maria Cristina Alcaraz Puyat, MD, Prof. Miquel Martinez Del Campo, MD, PhD, Prof. Svetlana Trofimova, MD, PhD, Dr. Ibrahim Y. El Achkar, MD, PhD, Dr. Ruhi Cakir, MD, PhD, Prof. dr. Oryngul Narmanova, PH, Dr. Sonia Rahbani, MD, PhD, Dr. Tony Setiobudhi, FRCP, Dr. Ursula Mansson, MD, PhD, Dr. Jahanara F. Khan, MD, PhD, Prof. Carlos Galante saval, RD, MBAHc., Dr. Karmen Wong, MBBS, MRCP, MMed, FAM, Dr. Saumya Shekkar Jamuar, MRCPCH dan lainnya.

Serta dokter dalam negeri pun ikut hadir menyukseskan kongres ini seperti Letjen. Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad. (K), dr. Natasha Cinta Vinski, MBA (Ambasador The 1 st IHC), Prof. Laksono Trisnantoro, MSc, PhD dr. Teuku Adifitrian (dr. Tompi), SpBP RE (K), dr. Henry Suhendra, sp.0T (K), Dr. dr. Dollar Sp.KKLP, s.H., M.H., M.M., FIHFAA., FRSPH, dr. Huntal N. Simamora, SpBP, dr. Langga Sintong, SPOT (K), dr. Charles Siagian, Sp.OT (K), dr. Reza Aditya Arpandy, BMedSc, SpS, dr. Marhaen Hardjo, M.Biomed, PhD dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)