HIPMI Lantik Pengurus Badan Otonom Perempuan Pertama Womenpreneur

Rabu, 06 Desember 2023 - 20:36 WIB
loading...
HIPMI Lantik Pengurus Badan Otonom Perempuan Pertama Womenpreneur
Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melantik jajaran kepengurusan Badan Otonom (Banom) Womenpreneur BPP HIPMI pada Rabu (6/12/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melantik jajaran kepengurusan Badan Otonom (Banom) Womenpreneur BPP HIPMI pada Rabu (6/12/2023). Keberadaan wadah khusus yang beranggotakan ribuan pengusaha perempuan di Indonesia tersebut merupakan bukti HIPMI sebagai organisasi nasional yang inklusif dan progresif.



Organisasi yang dipimpin oleh Melissa A. Hamid, didukung oleh Sekretaris – Azizah Awaliah Hadi dan Bendahara – Mita Abidin, struktur pengurus berisi 38 orang ini akan bertugas hingga masa bakti 2025. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 64,5% usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) merupakan women-led business.

“Ini merupakan kali pertama BPP HIPMI memiliki badan otonom yang khusus mewadahi ribuan pengusaha perempuan di seluruh nusantara yang telah bergabung sebagai anggota. Kami percaya Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat menjadi katalis dalam meningkatkan partisipasi anggota, merancang program khusus pengusaha perempuan yang holistik, serta mempererat sinergi untuk meningkatkan dampak yang dapat diberikan organisasi baik ke ekonomi maupun ke masyarakat,” kata Ketua Banom Womenpreneur BPP HIPMI Melissa A. Hamid.



Acara pelantikan yang terselenggara di Soehanna Hall Energy Building tersebut menghadirkan sederet tokoh pengusaha perempuan inspiratif, seperti Sri Suparni Bahlil, Nur Asia Uno, Chacha Frederica, Merry Riana, Naomi J. Soegianto, dan Shandy Purnamasari.

Melissa berharap, cerita yang disampaikan mereka semakin mendorong para anggota Banom Womenpreneur BPP HIPMI untuk bermimpi dan berupaya lebih jauh dalam membesarkan bisnis.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)