Kulit Cerah dengan Perawatan Silk Peel

Rabu, 03 Januari 2018 - 07:58 WIB
Kulit Cerah dengan Perawatan Silk Peel
Kulit Cerah dengan Perawatan Silk Peel
A A A
JAKARTA - Kurangnya perawatan, polusi udara, dan stres dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Hal ini bisa diatasi dengan perawatan silk peel.

Menurut dermatologis Dr Hadley King, ada beberapa penyebab kulit kusam, salah satunya kurangnya kulit wajah dieksfoliasi. Kurangnya eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati dapat menjadikan sel-sel kulit kering, kulit mati, kotoran, dan debu menjadi tertumpuk.

Hal lainnya adalah kurangnya tingkat kelembapan dalam kulit wajah. Kurang minum air mineral menjadi faktor penyebab kulit kusam yang
selanjutnya.

"Jika tubuh kekurangan air alias dehidrasi, akan secara langsung berefek pada kondisi tampilan luar kulit. Selain itu, kurang tidur dan stres pun menjadi penyebab kulit kusam," ujar King dikutip Goodhousekeeping.com.

Sementara itu, menurut dr Adelina Kautsar Dipl CIBTAC dari Klinik Kecantikan Nurtura, Jakarta Pusat, perawatan silk peel dapat menjadi solusi untuk kulit wajah kusam dan bermasalah. Perawatan yang terdiri dari facial, peeling, hingga masker ini membuat kulit halus dan bebas kusam.

"Peeling ini berbeda dengan peeling biasakarena selain proses eksfoliasi, perawatan ini juga dilengkapi facial serta infusi serum yang disesuaikandengan kebutuhan untuk mengatasi masalah kulitagar teksturnya membaik secara signifikan," ujar Adelina di Klinik Kecantikan Nurtura belum lama ini.

Adelina menyebutkan, ada empat jenis serum yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kondisi kulit. Keempat serum tersebut adalah Vit C Skin Hydrating Solution (with Antioxidants), Clarity MD Pore Clarifying, Lumixyl Skin Brightening, dan Ultra Hydrating (Anti-aging).

Sementara itu, alat yang digunakan dalam perawatan silk peel ini hampir menyerupai pensil. Sifatnya seperti vacuum, yaitu mengikis dan mengangkat lapisan sel kulit mati maupun komedo.

"Nantinya lapisan kulit bagian luar yang telah mati akan dibuang untuk membentuk kulit baru. Alat ini membantu proses eksfoliasi sekaligus infusi serum," ujar Adelina. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)