7 Negara Terbaik yang Cocok Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:00 WIB
loading...
7 Negara Terbaik yang Cocok Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin
Negara terbaik yang cocok dikunjungi untuk merasakan liburan musim dingin adalah yang memiliki empat musim. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Negara terbaik yang cocok dikunjungi untuk merasakan liburan musim dingin adalah yang memiliki empat musim. Pegunungan beku, danau es, dan pemandangan alam yang tertutup salju menjadi pesona tersendiri untuk dinikmati saat liburan.

Musim dingin di beberapa negara biasanya terjadi menjelang akhir tahun. Pada masa ini salju akan turun, pas untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman menikmati hujan salju dan bermain seluncur es.

Berikut rekomendasi negara untuk dikunjungi dalam rangka liburan musim dingin.


Negara Destinasi Liburan Musim Dingin

1. Swiss

Swiss menjadi salah satu destinasi liburan musim dingin favorit banyak turis. Pada musim dingin, bukit-bukit di Swiss akan tertutupi salju. Selain itu, Swiss juga cocok untuk bermain ski.

Pegunungan Alpen menjadi salah satu destinasi wisata di Swiss untuk melihat pemandangan alam. Beberapa tempat di Swiss juga bisa dikunjungi untuk melihat salju seperti Danau Thun, St Moritz, Jungfraujoch, dan Pegunungan Titlis.

2. Kanada

Kanada juga menjadi salah satu tujuan wisata yang cocok untuk menikmati liburan musim dingin. Khususnya untuk pecinta salju, waktu kunjungan yang pas adalah antara bulan November dan April untuk menikmati hujan salju.

Beberapa kegiatan juga dapat dilakukan di Kanada seperti bermain seluncur es, memancing, mendaki gunung bersalju, dan melihat Aurora atau cahaya utara.

3. Belgia

Selain cocok untuk pecinta cokelat, Belgia juga menjadi tempat ideal untuk menikmati liburan musim dingin. Belgia sangat diminati sebagai tempat untuk merayakan natal dan tahun baru di Eropa.

Beberapa kegiatan dan tempat yang menarik dikunjungi selama musim dingin adalah Kastil Gravensteen, Brussel, dan kota bersejarah Bruges.


4. Jerman

Jerman menjadi salah satu negara dengan perayaan musim dingin terbaik. Penduduk lokal dan turis akan berkumpul untuk merayakan musim dingin dengan bermain ataupun berolahraga salju. Beberapa olahraga salju yang paling populer di Jerman seperti seluncur salju, mendaki gunung salju, dan bermain ice skating.

Namun, apabila tidak terlalu menyukai olahraga, beberapa tempat seperti kota-kota bersejarah dan kastil-kastil dongeng yang tertutup salju di Jerman juga cocok untuk dinikmati dengan secangkir cokelat panas.

5. Belanda

Kota-kota di Belanda seperti Amsterdam, Maastricht, dan Gouda merupakan tempat yang luar biasa untuk menikmati salju. Hutan dan kota yang tertutup salju memberikan kesan keindahan murni yang sulit untuk dilewatkan. Beberapa festival musim dingin seperti Festival Dickens juga sangat populer di kalangan masyarakat Belanda.

6. Hungaria

Ibu Kota Hungaria yaitu Budapest menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat libur natal. Budapest akan berubah menjadi negeri ajaib yang meriah. Bangunan-bangunan yang dihiasi dengan kelap-kelip lampu dan menikmati makanan lokal yang dijual di kedai-kedai sekitar bangunan merupakan cara yang cocok untuk menghangatkan diri selama musim dingin.

7. Islandia

Islandia akan menjadi negara terbaik untuk menikmati salju dan melihat Aurora Borealis yang berwarna-warni indah di langit. Langit yang luas, terbuka, serta bersih dari polusi, menjadikan Islandia negara terbaik untuk melihat aurora. MG/Vina Karlameta Suhandi
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)