Bali's Cultural Kaleidoscope Tutup Rangkaian Powerful Indonesia Campaign 2023 di Apurva Kempinski

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Balis Cultural Kaleidoscope Tutup Rangkaian Powerful Indonesia Campaign 2023 di Apurva Kempinski
Mengakhiri campaign Powerful Indonesia 2023, Apurva Kempinski Bali memberikan tribute terhadap warisan seni dan kecemerlangan budaya Pulau Dewata. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Mengakhiri campaign Powerful Indonesia 2023, Apurva Kempinski Bali memberikan tribute terhadap warisan seni dan kecemerlangan budaya Pulau Dewata melalui serangkaian acara di bulan Desember. Mulai 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024, resor ini menyelenggarakan pameran ‘The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali’, bekerja sama dengan Persatuan Seniman Singapadu, yang diwakili oleh Cokorda Alit Artawan.

Perayaan berlanjut dengan 'Sekala Niskala Fashion Show by Franksland' pada 16 Desember 2023 yang menyoroti fashion dan aroma Bali.

“Setelah menutup pameran lukisan 'Indonesia: The Land of Art', resor ini terus merayakan seni visual Indonesia melalui pameran topeng, 'The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali. Bekerja sama dengan Persatuan Seniman Singapadu yang dipimpin oleh Cokorda Alit Artawan, pameran ini bertujuan untuk melestarikan warisan seni topeng Singapadu dan mendorong regenerasi seniman Singapadu. Dua belas topeng karya Cokorda Alit Artawan yang dipamerkan menampilkan topeng 'Barong' dan 'Rangda' khas Singapadu,” jelas Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, melalui keterangan tertulis, Kamis (7/12/2023).

Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali Melody Siagian menambahkan, terdapat beberapa pilar yang ingin ditonjolkan dalam kolaborasi kali ini.

“Dalam The Faces of Indonesia kali ini kami ingin menampilkan kebudayaan dan tradisi Bali. Karena dari awal tahun kita sudah menampilkan berbagai keragaman budaya daerah-daerah yang ada di Indonesia, tahun ini adalah Part of Craftsmanship the Powerful Collaboration melalui pameran topeng yang kita lakukan bersama Cokorda Alit Artawan serta kolaborasi bersama Franklin Firdaus yang menampilkan koleksi parfum terbaru inspired by Bali yang unik," bebernya.

Sementara itu, sebagai generasi ke-10 pemahat topeng di keluarganya, Cokorda Alit Artawan merupakan sosok terkemuka dalam dunia seni dan kerajinan asal Singapadu, Bali.

“Kecintaan saya terhadap kerajinan topeng berkobar sejak masa muda, yang dipupuk melalui bimbingan paman dan terutama kakek saya, Tjokorda Oka Tuble, yang juga dikenal sebagai Ida Dwagung Singapadu,” ungkap Cokorda Alit Artawan.

Tiga dekade lalu, Cokorda Alit Artawan memulai perjalanan seni pertunjukannya dengan seni tari yang lambat laun berkembang menjadi desain dan ukiran topeng. Pada 2000, ia mulai memikat penonton di Indonesia, Australia, Jepang, UEA, dan Prancis melalui berbagai pameran terkemuka.

Saat ini, topeng Cokorda Alit Artawan tersedia untuk dikagumi di Lobi Pendopo resor hingga 31 Januari 2024.

Perayaan Bali berlanjut saat resor menjadi tuan rumah 'Sekala Niskala Fashion Show by Franksland'. Franklin Firdaus, visioner di balik merek Franksland Indonesia, menamai koleksi terbaru kali ini 'Sekala Niskala' atau 'Seen and Unseen', diadaptasi dari cara hidup masyarakat Bali dalam menjaga keharmonisan untuk mencapai kesejahteraan.

"Mengambil inspirasi dari kekayaan budaya, alam, dan sumber daya Bali yang melimpah, koleksi parfum 'Sekala Niskala' yang baru dibuat seluruhnya menggunakan bahan-bahan asli pulau tersebut,” jelas Franklin Firdaus.

Peragaan busana pada 16 Desember 2023 di The Apurva Kempinski Bali menandai peragaan akbar koleksi 'Sekala Niskala' Franksland, yang merangkum esensi keharmonisan spiritual dan budaya Bali melalui tampilan fesyen yang memukau.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)