7 Wisata Pantai Tercantik di Jawa Timur, Salah Satunya Bisa Saksikan Aktivitas Penyu

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:23 WIB
loading...
A A A

3. Pantai Klayar Pacitan


Pantai Klayar terletak di Desa Donorojo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Pantai Klayar menawarkan hamparan pasir putih yang lembut yang kontras dengan batu karang besar yang tersebar di sepanjang pantai.



Salah satu daya tarik utama Pantai Klayar adalah formasi batu karang yang disebut "Batu Seruni" yang berdiri di tengah laut.

4. Pantai Watu Karung Pacitan


Objek wisata yang ada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, ini juga menyuguhkan pasir putih yang indah. Selain itu, terdapat pula Batu Goa Lebar, merupakan batu besar yang memiliki celah-celah seperti goa.

Pantai Watu Karung juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata, seperti penginapan, dan warung makan.

5. Pantai Tiga Warna Malang

7 Wisata Pantai Tercantik di Jawa Timur, Salah Satunya Bisa Saksikan Aktivitas Penyu


Pantai Tiga Warna Malang masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki nama yang menggambarkan pemandangan yang dimilikinya.

Tiga warna pantai ini terdapat pada gradasi garis pantai yang dimiliki, yakni warna biru, hijau, dan coklat.

6. Pantai Pasir Putih Situbondo


Pantai Pasir Putih Situbondo berada di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Pantai ini terkenal karena ombaknya yang landai. Selain itu, pasir putih dan air yang bersih juga menjadikan tempat wisata ini semakin disukai.

7. Pantai Balekambang Malang


Pantai Balekambang Malang berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Objek wisata yang sudah beroperasi sejak 1985 ini terkenal karena memiliki Tanah Lot, seperti yang berada di Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)