alexametrics

MPASI Organik Lengkapi Nutrisi si Buah Hati

loading...
MPASI Organik Lengkapi Nutrisi si Buah Hati
Tak hanya dilengkapi nutrisi seimbang, Milna Nature Puffs Organic juga dirancang untuk menstimulasi sensor motorik bayi. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Seiring pertumbuhannya, kebutuhan nutrisi bayi juga akan berkembang. Setelah berusia enam bulan, ASI untuk bayi perlu mulai dilengkapi makanan pendamping ASI (MPASI).

WHO menganjurkan bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh serta otak. MPASI ini idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1.000 hari pertama.

Ibu dapat memberikan MPASI kepada si kecil dengan variasi rasa, bentuk, dan bahan. Selain itu, direkomendasikan pula agar ibu memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik, yaitu makanan yang diproses secara alami. MPASI organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas, mencegah penyakit menular, serta meminimalisir risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan bayi.



Head of Medical KALBE Nutritionals dr. Muliaman Mansyur menjelaskan alasan nutrisi organik yang dikonsumsi bayi sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk si kecil. Karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan si kecil,” papar dr. Muliaman melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, kemarin (29/4).

Melengkapi kebutuhan nutrisi bayi pada momen makan pertama, brand makanan bayi Milna menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian si kecil. Sejak hadir di pasaran, Milna Nature Puffs Organic langsung menarik perhatian para ibu, termasuk selebgram yang melengkapi pola makan bayi mereka dengan camilan sehat ini. Khususnya di masa pandemi saat persediaan bahan makanan organik semakin langka dan sulit didapat, Milna Nature Puffs Organic menawarkan alternatif camilan sehat untuk bayi yang mudah didapat.

Sementara itu, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals Christofer Samuel Lesmana mengatakan, kehadiran produk terbaru Milna Nature Puffs Organic adalah untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.

“Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non-GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi, tinggi kalsium, serta sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa, dan pewarna sintetis," beber Christofer.

Tak hanya dilengkapi nutrisi seimbang, Milna Nature Puffs Organic juga dirancang untuk menstimulasi sensor motorik bayi. Berbentuk hati yang mungil, camilan ini menyesuaikan dengan ukuran tangan si kecil sehingga ia leluasa untuk mencubit dan mengambil benda di sekitarnya.

Lebih jauh lagi, pemberian makanan kecil yang sesuai dengan tangan bayi atau dikenal dengan finger food adalah cara yang dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan bayi, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah. Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indera bayi.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak