Katherine Heigl, Ratu Film Komedi Romantis

Jum'at, 05 Januari 2018 - 10:46 WIB
Katherine Heigl, Ratu Film Komedi Romantis
Katherine Heigl, Ratu Film Komedi Romantis
A A A
KATHERINE Heigl dikenal sebagai pemain film di Hollywood. Dari sekian banyak film yang ia bintangi, film komedi romantislah yang paling melambungkan namanya.

Perempuan yang bernama lengkap Katherine Marie Heigl ini lahir di Washington pada 24 November 1978. Ayah Katherine, Paul Heigl, seorang eksekutif keuangan dan akuntan dari Jerman dan keturunan Irlandia. Sementara ibunya, Nancy Heigl adalah manajer personalia yang berasal dari Jerman. Dia memiliki kakak perempuan, Meg Heigl-Beltran dan dua kakak laki-laki John dan Holt.

Ketika Katherine Heigl berusia sembilan tahun, seorang bibi datang untuk mengunjungi keluarganya. Dia mengambil beberapa foto Katherine. Di New York, bibi tersebut mengirim beberapa foto Katherine ke agen model dengan izin dari orang tua Katherine. Dalam beberapa minggu, Katherine menandatangani kontrak dengan Wilhelmina Models sebagai model anak-anak. Segera setelah menandatangani kontrak dengan agensi tersebut, seorang klien mengajukan Katherine untuk tampil dalam iklan majalah tempat Katherine melakukan debutnya.
"Pada saat itu, saya menghasilkan USD75 (Rp1 juta) per jam. Selama periode itu, saya bekerja dengan department store Sears, department store mewah Lord & Taylor, dan merek sereal Cheerios," ujar Katherine seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Pada tahun 1992 ketika umurnya baru sebelas tahun Katherine membuat penampilan TV pertamanya dalam sebuah film drama komedi romantis berjudul That Night. Selama tahun 90-an, dia juga hadir dalam film-film komedi romantis lainnya, seperti My Father the Hero, Wish Upon a Star, Prince Valiant, Stand-ins, dan The Tempest. Pada 1998 ia menjajal film horor berjudul Bug Buster dan Bride of Chucky.

Pada 1999 ia tampil di sebuah pertunjukan Roswell selama 3 musim. Ini memberi dia kesempatan yang lebih luas di industri Hollywood. Penampilan film Katherine tahun 2000-an lebih banyak didominasi film-film komedi romantis seperti 100 Girls, Valentine, Love Comes Softly, dan Romy & Michele.

Dari sekian banyak film yang ia bintangi, film-film seperti Knocked Up, 27 Dresses, The Ugly Truth adalah film yang paling melambungkan namanya di jagat perfilman. Katherine telah membintangi sejumlah film layar lebar, tapi aktris cantik berusia 39 tahun ini merasa terlalu sering bermain dalam genre komedi romantis yang mengubah arah kariernya. Bahkan ia sering dijuluki "Ratu Komedi Romantis" karena ia lebih sering berperan dalam genre komedi romantis dibandingkan genre yang lainnya.

Mengenang peran-perannya pada masa lalu, ia cukup menyesal tidak mengambil lebih banyak peran yang lebih menantang, misalnya pahlawan super ataupun thriller. "Saya telah menjalani hari-hari yang istimewa. Saya mencintai komedi romantis. Saya senang melakukannya. Tetapi mungkin saya menjalaninya berlebihan. Saya tidak bisa mengatakan tidak. Tidak ada yang salah dengan itu, tetapi mungkin saya membebani penonton saya sendiri," kata ibu tiga anak ini.

Pada tahun 2014 ia mencoba untuk mengubah citra dirinya dengan berperan sebagai agen CIA di serial televisi State of Affairs. Pada 2017 ia tampil dalam sebuah film thriller drama berjudul Unforgettable dan serial drama berjudul Doubt. Tahun 2018 mendatang ia akan membintangi sebuah film misteri berjudul The Happytime Murders.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)