5 Rekomendasi Wisata Sejuk di Surabaya, Hutan Bambu Keputih Instagramable

Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:00 WIB
loading...
5 Rekomendasi Wisata Sejuk di Surabaya, Hutan Bambu Keputih Instagramable
Wisata sejuk Surabaya bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun. Salah satunya Hutan Bambu Keputih. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA – Wisata sejuk Surabaya bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati liburan di akhir tahun.

Pilihan wisata sejuk di Surabaya pun cukup beragam, dari kawasan hutan, wisata mangrove atau pantai yang membuat suasana sejuk.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata yang membuat suasana sejuk di Surabaya.


Wisata Sejuk Surabaya

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih terdapat jejeran pohon bambu yang begitu Instagramable. Tempat ini terbilang sejuk lantaran dipenuhi pepohonan hingga jika tertiup angin, suasana sejuk akan terasa.

Hutan ini dulunya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sudah ditutup. Namun, kini diubah menjadi tujuan wisata alam kekinian dengan ditanami berbagai jenis bambu. Lokasinya berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

2. Wisata Mangrove Gunung Anyar

Hutan Mangrove Gunung Anyar di Pantai Timur Surabaya juga memiliki suasana sejuk. Luas hutan mangrove ini sekira 188 hektare.

Untuk menikmati wisata ini, terdapat jalan setapak kayu yang membelah hutan. Anda pun akan merasakan sensasinya.

Selain itu, bisa juga menaiki perahu mesin dengan pemandangan muara hingga lautan. Suasananya pun begitu tenang.

3. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo awalnya digunakan untuk pembibitan tanaman, tetapi kini tidak hanya bibit, ada banyak fasilitas lainnya yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

Kebun Bibit termasuk tempat populer dengan danau yang dikelilingi pohon rindang. Masyarakat Surabaya banyak yang datang ke sini, tepatnya di Jalan Raya Kendalsari Blok RK No. 70, Wonorejo, Surabaya.

4. Kenjeran Park

Kenjeran Park atau KenPark memiliki berbagai obyek wisata keren, termasuk Pantai Kenjeran, Atlantis Land, Patung Buddha Empat Wajah, Klenteng Sanggar Agung dan Pagoda Tian Ti yang mirip Temple of Heaven di China.



Pantai Kenjeran terbagi dua, yaitu Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama. Anda bisa berenang, memancing, berkuda dan bermain di taman hiburan.

Sementara di Pantai Kenjeran Lama, Anda bisa berlayar, menikmati pemandangan hingga belanja ikan segar dari nelayan. Lokasinya berada di Jalan Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya

5. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Hutan Bakau di Wonorejo menjadi salah satu tempat asyik menikmati alam. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, tepatnya di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya.

Di tempat ini terdapat hutan bakau rindang seluas 200 hektare yang dibangun untuk menghindari erosi air laut.

Melewati hutan dengan berjalan di sepanjang jembatan kayu bisa membuat suasana hati menjadi lebih fresh. Tempatnya adem sekaligus cocok buat spot foto.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)