Barengi Aktivitas Olahraga Anda dengan Asupan Makanan Bergizi

Sabtu, 06 Januari 2018 - 20:36 WIB
Barengi Aktivitas Olahraga Anda dengan Asupan Makanan Bergizi
Barengi Aktivitas Olahraga Anda dengan Asupan Makanan Bergizi
A A A
Aktivitas berolahraga yang dilakukan seseorang, dinilai tidak akan mendapat hasil sempurna jika tidak dibarengi dengan hal lainnya. Memerhatikan makanan yang dikonsumsi, adalah salah satu cara agar olahraga yang dilakukan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih sempurna.
Diberitakan HollywoodLife, apa yang kita makan, tepat sebelum dan setelah berolahraga, ternyata hampir sama pentingnya dengan olahraga itu sendiri.
Berikut beberapa makanan yang dinilai bisa mendukung aktivitas olah raga Anda. Dengan beberapa jenis makanan berikut, peluang Anda untuk mendapat bentuk tubuh yang diidamkan, lebih terbuka.
Hal yang pertama, sebelum Anda memasuki tempat kebugaran, harus diingat betapa pentingnya karbohidrat."Kuncinya adalah memiliki campuran karbohidrat kompleks dan sederhana sehingga pelepasan energi selama latihan Anda stabil sepanjang rutinitas Anda," kata salah satu ahli, Kati Mora.
Beberapa jenis makanan yang bisa mendukung hal itu, misalnya, camilan roti gandum utuh dengan buah-buahan. "Karbohidrat kompleks akan membuat gerak Anda tetap ceria, sementara buah menambah ekstra energi," jelas Kati.
Oatmeal dengan buah segar adalah makanan ringan lain yang akan membantu Anda melewati latihan dengan mudah."Ini menempel dengan Anda sepanjang latihan dengan secara bertahap melepaskan gula ke aliran darah Anda," ungkap dia.
"Menambahkan buah ke mangkuk Anda akan membantu meningkatkan kandungan cairan dari makanan ringan pra-latihan Anda, membuat Anda tetap terhidrasi." Cukup cemerlang, bukan?Dan berbicara tentang menjaga agar terhidrasi, air sangat penting sebelum, sesudah, dan bahkan selama sesi, karena diketahui secara signifikan meningkatkan kinerja," lanjut Kati.
Sebelum berolahraga, Anda perlu makan makanan lengkap, yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Aktivitas itu bisa Anda lakukan sekitar 2-3 jam sebelum berolahraga.Hal serupa juga perlu Anda lakukan setelah melakukan olahraga .
"Kami mengetahui bahwa selama latihan,beberapa protein di otot Anda rusak.Karena itu, setelah berolahraga, penting untuk membantu memperbaiki otot tersebut dengan mengonsumsi karbohidrat dan protein sesegera mungkin," kata ahli lainnya, Paul Kriegler.
Di sisi lain,Salmon dan ubi jalar diyakini sebagai makanan yang efektif, karena salmon memiliki sifat yang membantu persendian dan mengurangi peradangan.Sementara ubi jalar membantu mengembalikan kadar glikogen, yang habis setelah berolahraga.Ikan tuna di roti gandum adalah pilihan bagus lainnya. Anda juga bisa menambahkan bayam ke sandwich Anda untuk mendapatkan bonus tambahan!
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)