alexametrics

Pohon Unik Nan Menakjubkan di Dunia

loading...
Pohon Unik Nan Menakjubkan di Dunia
Pohon Unik Nan Menakjubkan di Dunia. (Koran SINDO).
A+ A-
POHON menjadi salah satu komponen alam yang sangat penting bagi kelangsungan hidup setiap makhluk di bumi. Banyak pohon di dunia yang tumbuh sejak ratusan tahun.

Beberapa dari pohon tua tersebut bahkan terlihat sangat indah dan menyejukkan hati. Berikut 10 pohon indah di dunia yang bakal bikin hati kita sejuk melihatnya.

Pohon Jacaranda, di Afrika Selatan
Jacaranda adalah pohon berbunga. Tingginya bisa mencapai antara 5 sampai 15 meter. Jacaranda akan berbunga saat musim semi dan awal musim panas. Bunganya bisa bertahan selama dua bulan. Jika sedang berbunga, seluruh kota menjadi berwrna biru.

Pohon Quiver, di Namibia
Selama 20 tahun di awal pertumbuhannya, pohon ini tumbuh setinggi tumbuhan lidah buaya saja. Setelah 20 tahun, barulah pohon tersebut tumbuh tinggi, dan mempunyai batang serta cabang. Setiap cabang terpecah menjadi 2 cabang baru. Setelah tumbuh setinggi 10 meter, pohon ini akan berhenti tumbuh. Proses ini memakan waktu 300 tahun.

Pohon Royal Poinciana, di Brasil
Pohon flamboyan endemik ke Madagaskar, namun tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia termasuk di Brasil.

Pohon Darah Naga, di Yaman
Pohon dragonblood (Darah Naga) mendapatkan nama yang menakutkan karena getah merahnya, yang digunakan sebagai pewarna dan digunakan sebagai pecandu alkimia, dan obat tradisional untuk berbagai penyakit.

Pohon Maple, Oregon, di Amerika Serikat
Secara sederhana, terowongan pohon Maple di Oregon ini digambarkan sebagai jalan atau jalan yang memiliki deretan pohon tumbuh di kedua sisinya. Pepohonan membentuk kanopi overhead yang memberi kesan terowongan alami. Salah satu jalan setapaknya adalah Terowongan Pohon Maple di Oregon.

Pohon Wisteria Berusia 145 Tahun, di Jepang
Tumbuh di lahan seluas 1.990 meter persegi, wisteria besar ini adalah pohon terbesar dari jenisnya di Jepang

Pohon dengan Batang Berwarna, di Hawaii
Pohon berjuluk The rainbow eucalyptus (elang kayu putih pelangi) yang tumbuh di Pasifik Selatan tepatnya di wilayah Hawaii ini sangat indah. Kedua sisi batang pohon ini berbentuk warna-warni sekitar kulit kayunya.

Pohon Rhodoen Dron Berusia 125 Tahun, di Kanada
Rhododendron berusia 125 tahun yang besar ini secara teknis bukanlah pohon - sebagian besar dianggap sebagai semak belukar.

Pohon Baobab, di Madagaskar
Pohon Baobabs di Madagaskar ini sangat bagus menyimpan air di kran tebalnya untuk digunakan selama musim kering.

Pohon Terbesar di Dunia

General Sherman
Pohon ini adalah jenis pohon Sequoia raksasa yang ditemukan di California Giant Forest of Sequoia National Park. General Sherman memiliki volume sekitar 1.487 meter kubik dengan perkiraan usia 2.300 hingga 2.700 tahun.
halaman ke-1 dari 2
preload video

BERITA TERKAIT

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak