Sekarat, Bisnis Rokok di Amerika seperti Matahari Terbenam

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:34 WIB
loading...
Sekarat, Bisnis Rokok di Amerika seperti Matahari Terbenam
Produsen rokok Lucky Strike dan Pall Mall mengatakan, bisnisnya di Amerika Serikat (AS) sedang dalam kondisi sekarat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Produsen rokok Lucky Strike dan Pall Mall mengatakan, bisnisnya di Amerika Serikat (AS) sedang dalam kondisi sekarat. Akibat perubahan dalam prospek untuk brand seperti Newport dan Camel, British American Tobacco (BAT) menghapus nilainya mencapai USD31,5 miliar.

Langkah ini memotong nilai brand lebih dari sepertiga, dan mengirim harga saham perusahaan turun lebih dari 8%. Penjualan rokok BAT sedang seret seiring menurunnya tingkat perokok di AS, serta konsumen yang mulai beralih ke vape dan alternatif lainnya.



Permintaan untuk merek-mereknya juga turun karena pembeli yang terjepit oleh harga yang lebih tinggi, sehingga memprioritaskan brand lain atau memilih paket yang lebih murah.



Beragam cara dilakukan BAT untuk menyalakan kembali pertumbuhan bisnisnya, salah satunya yakni dengan produk vaping. Pihak perusahaan berharap meraup 50% pendapatan dari produk tersebut di tahun 2035.

Dikatakan saat ini bahwa brand rokok AS memiliki masa ekonomi selama 30 tahun, bukan tidak terbatas. Penghapusan nilai ini adalah pengakuan pertama oleh perusahaan tembakau besar tentang perubahan yang memukul industri.

Dalam pembaruan perdagangan, kepala eksekutif Tadeu Marroco mengatakan, langkah itu "memperhitungkan mengejar naik dengan kenyataan".

"Sangat sulit untuk mempertahankan keberadaan nilai tak terbatas untuk beberapa merek ini di AS," katanya.

"Saya tidak mengatakan bahwa rokok yang mudah terbakar akan hilang dalam 30 tahun di AS – saya benar-benar tidak percaya itu – tetapi Anda tidak dapat membenarkan nilai merek-merek itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)