alexametrics

Women Power Bersatu di Golden Globe

loading...
Women Power Bersatu di Golden Globe
Women Power Bersatu di Golden Globe. (Koran SINDO).
A+ A-
LOS ANGELES - Hitam mendominasi pergelaran Golden Globe ke-75 di Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS).

Warna itu dipilih sebagai solidaritas dalam memprotes sejumlah aksi pelecehan seksual yang membelenggu Hollywood. Malam penghargaan dibuka dengan karpet merah yang kemudian berubah menjadi lautan busana hitam.

Golden Globe ke-75 menjadi momen penegasan berbicara melawan pelecehan seksual. Aktor dan aktris kompak mengenakan pakaian berwarna hitam sebagai wujud solidaritas atas para korban pelecehan seksual di dalam dan luar industri hiburan. Perempuan pun menjadi tema di aula Beverly Hilton tempat acara itu digelar.



”Tahun ini kita menjadi cerita,” ujar Oprah Win frey saat berpidato meneri ma penghargaan Cecil B DeMille. Pidato Oprah Winfrey mendapat reaksi terbesar dalam acara tersebut.

”Mengatakan kebenaran Anda adalah alat paling kuat yang kita semua miliki. Sudah terlalu lama, perempuan tidak didengar atau diyakini bahwa mereka berani mengatakan kebenaran pada kekuatan lelaki itu. Tapi waktu mereka telah habis. Waktu mereka habis!” tegas Oprah Winfrey. Frances McDormand mengatakan bangga menjadi perempuan dalam industri tersebut.

”Hebat berada di sini dan menjadi bagian perubahan tektonik dalam struktur kekuatan industri kita,” ujarnya saat menerima penghargaan. Laura Dern yang meraih penghargaan untuk aktris pendukung terbaik pada Big Little Lies mengatakan banyak dari mereka di ajar untuk tidak mengadu. ”Ini budaya diam dan itu dianggap normal. Kita mungkin mengajar anak kita bahwa bicara tanpa balasan ialah bintang timur baru dalam bu daya kita,” katanya.

Barbra Streisand menggunakan kesempatannya tampil di panggung untuk mengekspresikan kemarahannya. Dia menjadi satu-satunya perempuan yang meraih penghargaan sutradara terbaik dalam acara itu, sejak sebelumnya 1984.

”Semua orang, waktu habis. Kita perlu lebih banyak sutradara perempuan dan lebih banyak perempuan dinominasikan untuk sutradara terbaik,” tegas Streisand.

Three Billboards Outside Eb bing, Missouri meraih kemenangan terbanyak dengan empat penghargaan Golden Globe. Film Lady Bird disebut sebagai film komedi terbaik dan bintang Saoirse Ronan, meraih penghargaan untuk aktris komedi. Gary Oldman dinobatkan sebagai aktor film drama terbaik untuk perannya sebagai pemimpin Inggris di masa perang, Winston Churchill, dalam Focus Features, Darkest Hour.

Frances McDormand pulang dengan meraih penghargaan untuk aktris drama atas perannya sebagai ibu pemarah yang ingin balas dendam dalam Three Billboards. James Franco menang penghargaan aktor komedi untuk film The Disaster Ar tist yang juga dari A24.

Sutradara Meksiko Guillermo del Toro meriah penghargaan sebagai sutradara terbaik untuk film fantasi magis The Shape of Water. Golden Globe merupakan ajang penghargaan pertama ter besar menjelang Oscar pada Maret mendatang.

Acara itu menjadi tes pertama terbesar bagi Hollywood dalam mengatasi skandal tersebut. Penampilan Meyers menjadi penyeimbang dalam acara itu, mendapat sambutan hangat di dalam ruangan dan dalam ulasan para pengamat. Laman industri hiburan Deadline.com menyatakan bahwa Meyers telah melakukan tugas yang mustahil. The Handmaid’s Tale meraih penghargaan sebagai serial drama televisi terbaik. (Syarifudin)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak