Perawatan Deep Freeze Facial

Rabu, 10 Januari 2018 - 08:04 WIB
Perawatan Deep Freeze Facial
Perawatan Deep Freeze Facial
A A A
JAKARTA - Perawatan Deep Freeze Facial adalah perawatan di balik banyak wajah berseri-seri di karpet merah Golden Globes tahun ini. Perawatan ini diperkenalkan oleh Joanna Vargas, seorang facialist ternama Hollywood yang menjadi langganan sejumlah selebritas.

Selebritas Hollywood seperti Dakota Johnson, Mandy Moore, Elisabeth Moss, dan Debra Messing melakukan perawatan Deep Freeze Facial agar kulit wajah mereka tampak bersinar di karpet merah.

Perawatan dengan memanfaatkan suhu dingin sebenarnya sudah ada sejak 2013 yang diperkenalkan oleh Jennifer Aniston dan Jessica Alba. Namun di 2018, perawatan dengan suhu dingin tersebut dikembangkan dan dikombinasikan dengan jenis perawatan lain sehingga hasilnya lebih maksimal.

Dr Preema Vig, direktur medis Beyond MediSpa di Harvey Nichols menjelaskan perawatan yang menggunakan suhu dingin dapat merangsang sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar di sekitar wajah akan membuat wajah terlihat awet muda dan keriput pun berkurang.

Dr. Vig menerangkan, suhu dingin menyebabkan pembuluh darah berkontraksi dan kemudian melebar. Hal ini meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi ke permukaan kulit. Kondisi inilah yang membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya. “Bila digunakan dengan cara yang benar melalui teknologi dan metode yang benar, perawatan ini membantu proses penguranagan lemak dan pengencangan kulit,” ujar Dr. Vig seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk.

Vargas menerangkan, perawatan Deep Freeze Facial terdiri atas beberapa tahapan. Perawatan ini diawali dengan Aqua Peel yang memanfaatkan asam glikolat untuk proses oksidasi kulit. “Tujuan tahapan ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit,” ujar Vargas seperti yang dilansir dari popsugar.com.

Tahap selanjutnya yakni penerapan arus mikro dengan alat khusus untuk memperjelas kontur wajah. Selanjutnya barulah masker diterapkan ke wajah, ditunggu sekiat 15 menit kemudian wajah dibilas bersih.

Setelah beberapa tahapan tersebut selesai dilakukan, barulah selebriti menjalani Cryotherapy. Tahap perawatan ini menggunakan suhu minus 264 derajat Fahrenheit. Suhu dingin ini diterapkan di permukaan wajah dan leher selem tiga menit. "Cryotherapy bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi, oksigenasi, dan drainase limfatik sambil memberikan manfaat anti-inflamasi sehingga kulit terasa halus dan kenyal" ujar Vargas.

Bagi selebritas yang menginginkan seluruh kulit tubuhnyabercahaya dan tampak awet muda, Vargas menyaranakn perawatan Full Body Detox Peel. Perawatan ini terdiri dari mikrodermabrasi di seluruh tubuh, kemudian pijat hydrating dengan minyak kelapa.

Tidak hanya di Hollywood, perawatan Deep Freeze Facialjuga telah ada di Inggris tepatnya di Aesthetics of London. Rajiv Dash, Managing Director Aesthetics of London menerangkan, perawatan ini adalah perawatan anti penuaan non-bedah utama pada kulit wajah.

Perawatan ini menggabungkan terapi Skin Needling, terapi Radio Frequency (RF), dan Cryotherapy. “Perawatan yang berlangsung sekitar 75 menit ini adalah perawatan yang membuat kulit Anda lebih cerah dan halus di bulan-bulan berikutnya,” ujar Dash seperti yang dilansir dari aestheticsoflondon.com

Tahap terakhir yakni Cryotherapy. Menurut Dash tahapan ini bertujuan untuk mendinginkan kulit sampai minus 5 derajat Celcius. “Suhu dingin dapat menyegel kolagen di dalam kulit, menutup pori-pori dan membuat kulit lebih kencang dan halus,” beber Dash. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)