Desainer Muda LaSalle College Jakarta Pamerkan Karya Terbaik dalam Creative Show Bertema Equilibrium

Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:13 WIB
loading...
Desainer Muda LaSalle College Jakarta Pamerkan Karya Terbaik dalam Creative Show Bertema Equilibrium
LaSalle College Jakarta menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College untuk memamerkan karya-karya terbaik para desainer muda yang menjadi mahasiswanya. Foto/LaSalle College Jakarta
A A A
LaSalle College Jakarta menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College untuk memamerkan karya-karya terbaik para desainer muda yang menjadi mahasiswanya. Melalui karya-karya yang menjadi tugas akhir mahasiswa ini, Creative Show LaSalle College Jakarta mencoba memberikan perspektif baru mengenai iterasi desain dan eksplorasi berbagai medium serta disiplin ilmu kreatif.

Tahun ini, LaSalle College Jakarta mengangkat tema Equilibrium. Equilibrium memiliki makna yang cukup kompleks yaitu keseimbangan. Tema ini mencerminkan kesinambungan karya lintas-disiplin dari mahasiswa dalam ekosistem kreatif LaSalle College Jakarta.

"Tahun ini lebih banyak menggunakan kain dari berbagai daerah yang didesain lebih modern mengikuti perkembangan zaman," kata Shinta Djiwatampu, Program Director Fashion Design LaSalle College Jakarta.

Wastra Nusantara seperti songket Palembang menggunakan pewarna alami. Begitu juga dengan batik Jambi, tenun ikat Dayak, tenun Sumba Gradasi, dan tenun Gedog Tuban.

"Total 150 looks, terbagi dalam 6 sequence, mulai dari busana pria, busana wanita, ready to wear deluxe, hingga couture dress," beber Shinta.

Pada kesempatan yang sama, tahun ini LaSalle College International (LCI) Education juga memperkenalkan wajah barunya dengan menekankan pada warna-warna cerah serta desain yang modular, mewakili adaptabilitas dan semangat dinamis LCI Education dan LaSalle College Jakarta untuk selalu menumbuhkan bakat-bakat terbaik di sektor kreatif.

Rebranding tersebut memiliki korelasi yang kuat dengan tema acara tahun ini, yaitu Equilibrium, yang mencerminkan kebersamaan dalam ekosistem kreatif dengan pendekatan multidisiplin. Hal tersebut sejalan dengan nilai brand LaSalle yang selalu mengutamakan kolaborasi dan adaptabilitas.

"Kolaborasi dunia pendidikan dan industri sangat penting. Sekarang itu tinggal meyakinkan industri dengan portofolio yang dimiliki lulusan LaSalle," kata Hariyadi Sukamdani, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Desain LaSalle.

Dalam Creative Show 2023: Equilibirum, LaSalle College Jakarta memamerkan karya-karya terbaik mahasiswa lewat fashion show dari jurusan Fashion Design, serta pameran portofolio dari jurusan Fashion Business, Interior Design, Graphic Design, Photography, Game Art & Design, serta Artistic Make-Up.

"Lulusan LaSalle College memiliki potensi besar dan sangat diperlukan berbagai industri. Mahasiswa kami telah dipersiapkan untuk terjun bekerja di industri film, advertising, makeup, properti, fashion, dan lain-lain," pungkas Hariyadi Sukamdani.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)