5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Miliar

Minggu, 10 Desember 2023 - 15:33 WIB
loading...
5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Miliar
Hari Natal semakin dekat. Menyambut Natal tidak lengkap rasanya tanpa pohon natal. Foto/financesonline.
A A A
JAKARTA - Hari Natal semakin dekat. Menyambut Natal tidak lengkap rasanya tanpa pohon natal. Tak hanya di rumah, di berbagai tempat, seperti hotel dan kawasan pusat perbelanjaan pun menghias dengan pohon natal.

Tidak hanya sekadar menghias, banyak yang berlomba-lomba mendekorasi pohon natal dengan pernah-pernik menarik. Bahkan, bernilai fantastis hingga merogoh miliaran rupiah.



The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree menjadi pohon natal termahal dengan harga USD 11,4 juta atau setara Rp178,7 miliar.

Wajar saja harganya fantastis karena hiasan yang menggantung di pohonnya berupa berlian, emas, mutiara, batu safir, hingga zamrud.

Selain The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree ada beberapa pohon natal lainnya yang juga bernilai fantastis seperti deretan berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber:

Pohon Natal Termahal di Dunia

1. Pohon Natal Emas Disney Ginza Tanaka
Pohon natal yang juga dilapisi emas ini seharga USD 4,27 juta dengan tinggi mencapai 2,4 meter dan menampilkan 50 karakter Disney . Total emas 88 pound, semuanya dengan nilai 24 karat. Dibutuhkan sepulun pengrajin dengan jangka waktu dua bulan untuk memastikan pohon ini berhasil dipajang di toko tepat waktu.

2. Pohon Natal Kristal Swarovski Hong Kong
Hongkong memajang pohon natal seharga USD1,8 juta di bandara. Bekerja sama dengan Swarovski, pohon natal dengan tinggi 50 kaki ini berbalut 20 juta emas dan kristal perak Swarovski yang dibawa dari Australia.
5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Miliar

3. Pohon Natal oleh Steve Quick, Chicago, IL, AS
Selain berharga fantastis, Pohon natal yang satu ini memiliki nilai tersendiri. Steve Quick, sebuah perusahaan yang berbasis di Chicago, IL, menciptakan sebuah pohon dari emas padat 18 karat. Sebuah batu 4,52 karat yang dipasang di awal platina berada di atas pohon emas.

Berlian senilai 200 karat dan ornamen briolette berlian melengkapi karya ĂĽber de luxe senilai sekitar $500.000. Pohon Natal itu akhirnya dilelang dan hasilnya disumbangkan ke American Cancer Society.

4. Pohon Natal di Hotel Sofitel London St. James, London
Saat dilihat sekilas, mungkin banyak orang mengira pohon hitam di Sofitel London St. James sebagai pohon yang sederhana. Pemeriksaan lebih dekat akan menunjukkan mengapa pohon itu mampu memerintahkan harga seperti itu. Botol demi botol wadah 24 karat berisi sedikit Grand-Champagne Cognac Louis XIII kelas atas digantung di "cabang" pohon.
5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Miliar



5. The Emirates Palace Hotel
Seperti yang sudah dijelaskan, pohon natal ini menjadi yang termahal di sepanjang sejarah. Uniknya, pohon ini justru 'tumbuh' di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Sungguh toleransi yang patut diapresiasi!

Pohon ini bernilai USD 11,4 juta atau setara Rp178,7 miliar. Wajar saja harganya fantastis karena hiasan yang menggantung di pohonnya berupa berlian, emas, mutiara, batu safir, hingga zamrud.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)