alexametrics

Dinner Romantis di Resto Ala Prancis

loading...
Dinner Romantis di Resto Ala Prancis
Dinner Romantis di Resto Ala Prancis. (Koran SINDO).
A+ A-
JAKARTA - Kuliner dari Barat yang berikut ini akan cocok disantap sebagai menu makan malam istimewa. Berpadu suasana elegan klasik dan atmosfer casual dining, sajiannya yang sebagian besar autentik dari Prancis sangat patut dicoba.

Di sebuah restoran bergaya barat, kawasan Ibu Kota, Le Quartier, yang berlokasi di Jl Gunawarman No34 Jakarta Selatan, KORAN SINDO  menghabiskan waktu dinner dengan berbagai menu andalannya. Ketika melewati pintu restoran, ada terpampang potret Audrey Hepburn, seorang aktris panggung Broadway era 1950-an.



Atmosfernya agak redup, dengan jendela yang di depannya juga ada bagian bar. Namun, ada pula satu sudut terang dengan atap yang tinggi sehingga memberi kesan luas, berikut satu dinding mural. “Konsep kita di sini European food  dalam suasana casual dining . Sebagian besar menu kita Prancis, sedikit ada juga Spanyol,” kata Chris Janssens, owner  Le Quartier, kepada KORAN SINDO.

Untuk permulaan, sebagai appetizer, pesanlah escargots le quartier, yakni menu bekicot sangat terkenal di Prancis. Menyantap escargot  memang pengalaman yang harus Anda rasakan bila berkunjung ke Prancis. Namun, tak perlu jauh-jauh, di Le Quartier, menu escargot  ini sudah dapat mewakili rasa aslinya. Begitu pesanan datang, hal pertama yang muncul adalah aroma khas bawang putih, lalu seperti ada campuran minyak zaitun.

Dan memang, escargot  ini dimasak dengan bawang putih dan mentega sebelum ditempatkan kembali di dalam cangkangnya. Ini dilakukan koki agar escargot  mudah disantap karena sudah dikeluarkan dari cangkangnya. Hidangan ini dibalut bersama jamur dan smoked duck breast  dan spinach.   

Biasanya escargot  dimasak dengan cara direbus atau dikukus terlebih dahulu, kemudian dipanggang dengan aneka bumbu rempah. Sebenarnya escargot  juga bisa ditemukan selain di Prancis. Itu karena escargot  juga dikonsumsi di negara-negara Eropa lainnya. Mengonsumsi escargot  menjadi tradisi tersendiri bagi orang-orang Eropa sejak ratusan tahun lalu.  

Jika tadi sudah dimulai dengan escargot, langsung saja ke menu utama berupa prime rib eye with cabernet wine jus . Memang terbilang umum menyantap sajian steak , KORAN SINDO memilih jenis prime rib eye steak with cabernet wine jus sebagai salah satu favorit menu steak di sini. Cabernet  menjadi jenis wine untuk sausnya, berpadu lembut daging rib eye  seberat 280 gram. Side dish-nya dilengkapi mashed potato  bersama pelengkap sayur.

Tiba saat yang ditunggu. Dessert  yang ada di Le Quartier termasuk yang tak bisa terlupakan. Pesanlah apple pie crumble creppes  sebagai sajian creppes  yang begitu khas Prancis. Terdiri dari creme brulee  dengan raspberry compote  yang memberi kejutan di dalam creppes.  

Dilanjutkan dengan makanan penutup lainnya, yaitu pistachio trifle yang disajikan dalam sebuah gelas dengan payung. Ada paduan pistachio yang terasa light ,  kemudian lapisan potongan buah segar, angle cake, candy crunch,  dan berbagai topping  menarik. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak