alexametrics

Selma Blair Aktris Unik yang Sukses

loading...
Selma Blair Aktris Unik yang Sukses
Selma Blair Aktris Unik yang Sukses. (Istimewa).
A+ A-
LOS ANGELES - Selma Blair dikenal sebagai aktris Hollywood yang aktif bermain dalam berbagai genre film dan serial televisi.

Ia telah membintangi puluhan judul film dan serial televisi sejak awal kariernya hingga saat ini. Perempuan yang bernama lengkap Selma Blair Beitner ini lahir di Southfield, Michigan, Amerika Serikat pada 23 Juni 1972. Ayahnya, Elliot Beitner, seorang pengacara yang aktif di Partai Demokrat Amerika Serikat.

Sementara ibunya, Molly Ann, adalah seorang hakim. Namun, kedua orang tuanya bercerai saat Blair berusia 23 tahun. Dia memiliki tiga kakak perempuan, yakni Katherine, Elizabeth, dan Marie Beitner. Saat masih kecil, Selma ingin menjadi seorang balerina.

Namun, dia berubah pikiran dan memulai kariernya di industri akting. Selma pindah ke New York untuk mengejar karier di bidang fotografi dan mulai mengambil kelas akting di Stella Adler Conservatory, The Column Theatre, dan The Stonestreet Screen Acting Workshop.

Dia akhirnya kembali ke Michigan dan kemudian lulus dari University of Michigan. “Saya mendapat berbagai gelar kala itu, yakni gelar di bidang fotografi, seni rupa, bahasa Inggris, dan psikologi,” ujar Selma, seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Dia mengawali kariernya di dunia akting dari peran-peran kecil dalam film dan serial televisi. Salah satunya berperan sebagai Cecile Caldwell di film Cruel Intentions pada 1999. Aksi ciuman Selma di film ini meraih penghargaan best kiss dalam ajang MTV Movie Award.

Selma kemudian menemukan kesuksesan komersial dengan film komedi Legally Blonde pada 2001 dan The Sweetest Thing pada 2002. Pada tahun-tahun berikutnya, Selma banyak berperan dalam berbagai genre film mulai dari aksi, drama, komedi, hingga horor dan misteri.

Film-film yang dia bintangi di antaranya The Alibi, A Dirty Shame, Dallas 362, dan Highway. “Saya seorang aktris yang bekerja berdasarkan karakter yang saya inginkan. Bukan berdasarkan dari apa yang harus saya lakukan untuk karier saya,” ujar Selma.

Selain aktif di film, Selma juga sering bermain di serial televisi. Terobosannya datang pada tahun 1999 saat dia membintangi sitkom remaja WB Zoe . Dia mendapatkan peran utama dalam remake Amerika Kath & Kim sebagai Kim pada 2008-2009.

Belum lama ini Selma juga tampil sebagai sosialita Kris Jenner pada musim pertama seri kejahatan antologi kebenaran FX American Crime Story pada 2016. Bahkan, Selma pernah membintangi klip video musik untuk musisi Placebo dalam lagu berjudul Every You Every Me pada 1999.

Dia juga terpilih membintangi klip video musik Danko Jones dalam lagu Full of Regret. Video tersebut juga menampilkan Elia Kayu dan Lemmy Kilmister pada 2010. Sejak 1996 hingga 2017 tak kurang dari 50 film dan 25 serial televisi telah dibintangi aktris cantik satu ini.

Salah satu peran yang paling populer adalah saat ia memerankan sosok perempuan kuat Liz Sherman dalam film Hellboy pada 2004. Karena keberhasilan film tersebut, akhirnya pada 2008 dia kembali memerankan Liz Sherman dalam The Hellboy II: the Golden Army.

“Saya memainkan peran remaja sampai film-film dengan efek definisi yang tinggi,” ujar perempuan 45 tahun ini. “Saya tidak terlalu tinggi, saya berambut cokelat, dan saya memiliki mata yang sayu. Oleh karena itu, orang memiliki waktu yang sulit untuk memilih saya sebagai perempuan yang cantik dan menawan,” gurau Selma. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)

BERITA TERKAIT

  • Selma Blair Sosok yang Fashionable
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak