Abidzar Al Ghifari Deg-Degan Gantikan Posisi Alharhum Uje Nikahkan Adiba: Ternyata Begini Jadi Bapak

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:30 WIB
loading...
Abidzar Al Ghifari Deg-Degan Gantikan Posisi Alharhum Uje Nikahkan Adiba: Ternyata Begini Jadi Bapak
Abidzar Al Ghifari (tengah) mengungkapkan pengalaman yang dirasakannya usai menjadi wali nikah buat sang kakak Adiba Khanza. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Abidzar Al Ghifari ditunjuk menjadi wali nikah untuk sang kakak, Adiba Khanza, yang dipersunting oleh Egy Maulana Vikri pada hari ini, Minggu (10/12/2023). Abidzar menggantikan peran ayahnya, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, untuk menikahkan Adiba.

Dijumpai usai prosesi ijab kabul, Abidzar mengaku sempat grogi lantaran ini pengalaman pertamanya menjadi wali nikah. Abidzar mendapat pelajaran berharga karena bisa merasakan pengalaman seolah menjadi seorang ayah yang menikahkan putrinya.

"Deg-degannya itu beda sama apa yang pernah gue rasain. Apalagi ini kakak gue sendiri, sesuatu hal yang baru banget buat gue dan bisa jadi pelajaran juga, 'oh ternyata begini jadi wali, jadi bapak', rasanya beda banget," kata Abidzar di lokasi pernikahan Adiba Khanza, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).



Abidzar mengakui, dirinya dan keluarga ikut menitikkan air mata saat prosesi ijab kabul berlangsung. Ia teringat sosok almarhum Uje yang pernah berjanji bakal menyaksikan keempat anaknya menikah. Bintang film Balada si Roy itu pun merasa bahwa Uje berada di sisinya dan keluarga meski sudah lama meninggal dunia.

"Jelas ingat almarhum karena ya dulu almarhum pernah bilang mau nyaksiin kita semua nikah dan gue rasa nggak akan ingkar janji. Sampai saat ini masih melihat kita, melihat Adiba nikah, bahkan nanti gue, Ayla, Bilal, tetep almarhum menyaksikan," beber pria 22 tahun itu.

Ummi Pipik menimpali dengan menyebut bahwa mereka seolah merasakan kehadiran Uje di hari bahagia Adiba.

"Itu berasa ada (almarhum)," ujar Ummi Pipik.



Seperti diberitakan sebelumnya, anak sulung Ustaz Jefri Al Buchori dan Ummi Pipik, Adiba Khanza, resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri. Akad nikah digelar pada hari ini, 10 Desember 2023, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prosesi ijab kabul berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB.

Abidzar bertugas sebagai wali nikah Adiba menggantikan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Abidzar menikahkan kakaknya dengan didampingi penghulu dan dua saksi nikah yang salah satunya merupakan adik almarhum Uje, Fajar Sidik.

Egy memberikan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang senilai 1.210 euro untuk menikahi Adiba.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)