alexa snippet

4 Langkah Tepat Membersihkan Make Up

4 Langkah Tepat Membersihkan Make Up
Masih banyak wanita yang salah dalam membersihkan make up. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sayang, masih banyak perempuan yang salah saat membersihkan make up.

Padahal, membersihkan make up perlu dilakukan agar wajah terhindar dari berbagai macam masalah kulit, seperti halnya pori-pori tersumbat, komedo, jerawat hingga iritasi.

Agar wajah tetap sehat dan bersih, seperti dilansir dari Marieclaire, kulit perlu mendapatkan perawatan ekstra. Berikut cara membersihkan riasan pada wajah, khususnya bagian mata.

1. Dahulukan mata
Sebelum membersihkan bagian wajah lainnya, pastikan bersihkan riasan mata terlebih dahulu. Ini karena banyak cleanser yang tidak mampu menghapus concealer dan foundation secara menyeluruh terutama pada mata dan hidung.

2. Hindari face wash
Hindari face wash untuk membersihkan riasan pada area mata. Face wash memiliki formula yang tidak dapat menghapus riasan khususnya untuk produk waterproof seperti maskara.

3. Gunakan remover
Make up remover yang terbuat dari oil based bisa mengangkat semua riasan yang menempel pada mata. Namun pastikan Anda memilih remover dengan tekstur ringan atau tidak terlalu berminyak.

4. Gunakan kapas

Gunakan kapas untuk menghapus seluruh make up. Anda juga bisa menggunakan kapas alami agar kulit tidak merasakan sakit atau perih saat membersihkan make up.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top