Penyakit Tentara Israel yang Muncul akibat Perang dengan Palestina, dari Diare hingga Demam Tinggi

Senin, 11 Desember 2023 - 17:29 WIB
loading...
Penyakit Tentara Israel yang Muncul akibat Perang dengan Palestina, dari Diare hingga Demam Tinggi
Penyakit tentara Israel yang muncul akibat perang dengan Palestina, di antaranya diare hingga demam tinggi. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA - Penyakit tentara Israel yang muncul akibat perang dengan Palestina ternyata cukup banyak. Umumnya, di antara tentara ini mengalami dari diare hingga demam tinggi.

Dikutip middle east monitor pada Selasa (11/12/2023), tentara Israel atau disebut IDF (Israel Defense Forces) sempat heboh saat terkena wabah keracunan makanan yang serius.



Diketahui, Israel Defense Forces merupakan Pasukan Pertahanan Israel yang terdiri atas Angkatan Darat Israel, Angkatan Udara Israel dan Angkatan Laut Israel.

Penyakit Tentara Israel

Mereka terserang wabah penyakit pencernaan dan keracunan makanan telah dilaporkan terjadi di kalangan tentara Israel di selatan wilayah pendudukan, khususnya mereka yang ditempatkan di Jalur Gaza. Hal itu berdasarkan laporan Yedioth Ahronoth.

Sejak awal perang Israel melawan warga Palestina di Gaza, banyak restoran, perusahaan makanan dan individu yang menyumbangkan makanan kepada tentara Israel.

Namun, menurut dokter, penyimpanan, transportasi dan persiapan yang buruk telah menyebabkan tentara Israel ini mengalami peningkatan penyakit pencernaan , diare parah dan demam tinggi.



“Diare telah menyebar di kalangan tentara di selatan [Israel], di berbagai wilayah konsentrasi, dan kemudian menyebar di antara tentara yang berperang di Gaza,” jelas Kepala Unit Penyakit Menular di Rumah Sakit Universitas Assuta Ashdod, Dr Tal. Bros.

“Kami mendiagnosis infeksi bakteri Shigella yang menyebabkan disentri, penyakit sangat berbahaya yang menyebar di kalangan pejuang di Gaza,” tutur dia lagi.

Broch menambahkan, merebaknya penyakit ini berdampak pada kondisi prajurit dan pelaksanaan operasi tempur.

“Jika infeksi menyebar di antara 10 tentara di kompi infanteri dan mereka mengalami demam setelah suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius dan mereka mulai mengalami diare setiap 20 menit, maka mereka tidak lagi sehat untuk berperang dan mereka membuat diri mereka terkena risiko kematian,” jelasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)