X Factor Indonesia Hadir Lagi: Lebih Banyak Surprise, Seru dan Penuh Haru!

Senin, 11 Desember 2023 - 19:17 WIB
loading...
X Factor Indonesia Hadir Lagi: Lebih Banyak Surprise, Seru dan Penuh Haru!
RCTI bersama Fremantle kembali menghadirkan X Factor Indonesia di akhir tahun ini yang akan tayang perdana Senin 11 Desember 2023, mulai pukul 21.15 WIB. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) bersama Fremantle, kembali menghadirkan program pencarian bakat bergengsi yaitu X Factor Indonesia di akhir tahun ini yang akan tayang perdana Senin 11 Desember 2023, mulai pukul 21.15 WIB. X Factor yang merupakan salah satu brand besar dalam ajang pencarian bakat kelas dunia, nyatanya adalah satu-satunya talent search bernyanyi tanpa batasan apapun. Artinya, para peserta X Factor boleh berasal dari segala latar belakang profesi, genre musik, usia, baik solo maupun grup, namun yang pasti harus mampu menunjukan faktor X terbaiknya.

“RCTI sebagai rumahnya talent search ingin memberikan tempat supaya para talenta di Indonesia bisa menunjukkan bakatnya. Serunya di X Factor Indonesia tidak ada batas usia, bisa solo maupun grup, jadi ada kesempatan bagi siapapun yang memiliki bakat dan ingin berkarir di dunia entertainment. Semoga X Factor Indonesia season 4 ini bisa memunculkan talenta-talenta baru yang luar biasa. Apa yang spesial untuk season ini, yaitu ada mentor baru Ello dan VIDI, dan akan banyak surprise yang belum dapat kita sampaikan sekarang, makanya tonton terus X Factor Indonesia season 4 yang mulai tayang malam ini Senin 11 Desember 2023 pukul 21.15 WIB hanya di RCTI,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Setelah satu dekade, X Factor Indonesia season 4 akan hadir dengan banyaknya para peserta muda dan berani menunjukan faktor X mereka lewat karya original-nya. Selain itu, X Factor Indonesia season 4 juga akan banyak element of surprise yang datang dari para peserta berusia dewasa, yang mampu membuat seluruh juri terkesima. X Factor Indonesia season 4 lebih fresh berkat deretan juri mentor yang menarik dan seru yakni, BCL yang menjadi juri mentor pemenang season lalu, kemudian Judika sebagai King of Talent Search yang dikenal serba bisa, lalu Ello juri berkarisma dan VIDI yang hadir membawa vibes baru di X Factor season 4. X Factor Indonesia season 4 akan dipandu oleh Robby Purba.

“X Factor adalah salah satu format favorit pribadi saya, karena di X Factor kontestan dari segala macam umur, pria atau wanita bisa single bisa juga grup tidak ada batasan. Para juri mentor sama-sama memilih siapa calon juara, tapi ada tahapan mereka memilih siapa yang akan menjadi anak asuhnya lalu menjadi mentor mereka. X Factor Indonesia adalah trendsetter seperti saat Fatin muncul semua mau menjadi seperti Fatin, demikian juga saat Danar muncul. Saya percaya season ini pasti banyak teman-teman yang punya inspirasi membawakan lagu original,” ujar Sakti Parantean selaku Managing Director Fremantle Indonesia.

Sedikit bocoran mengenai tayangan X Factor Indonesia season 4, dimana akan banyak momen terharu yang tercipta. Salah satunya adalah dari peserta yang membawakan lagu ciptaannya sendiri untuk BCL dan membuat BCL menangis karena tersentuh. Lalu banyak juga peserta yang hadir dengan penampilan kostum yang unik, seperti contohnya ada satu peserta yang berdandan ala-ala Elvis Presley, kemudian juga ada yang berdandan nyentrik ala rocker dengan topi Mad Hatter, serta ada peserta-peserta yang berani tampil dengan baju berwarna mentereng.

“Dengan perubahan jumlah judges (juri mentor)maka kategori akan disesuaikan dan malam ini kita akan rapat terbatas dengan para judges, ini akan kita selesaikan karena ini masalah yang sangat pelik dari tahun ke tahun. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung X Factor Indonesia termasuk kepada media yang ikut juga membesarkan X Factor hingga seperti sekarang. Saya juga senang melihat alumni X Factor yang hadir hari ini, semoga bisa sukses untuk semuanya,” ucap Fabian Dharmawan selaku VP Head Of Production Operation Division RCTI.

Sementara para juri mentor yang hadir dalam Press Conference meyakini bahwa di X Factor Indonesia season 4 akan muncul talenta-talenta yang luar biasa. “Indonesia selalu banyak penyanyi keren, tahun ini X Factor luar biasa dan keren-keren dan salah satu tahun terbaik. Pekerjaan berat untuk kita berempat untuk menentukan yang lolos. Harapan saya pribadi dari X Factor ini akan muncul penyanyi yang memiliki range vocal yang luas dan juga memiliki tehnik vokal yang bagus,” ujar Judika.

Sementara BCL yang kembali menjadi juri mentor juga sependapat dengan Judika, “Aku senang dan exiceted dan banyak talenta-talenta indonesia yang tidak kalah dari season sebelumnya. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita sebagai mentor disini dapat membantu mereka untuk menjadi bintang besar di Indonesia.”

2 juri mentor Ello dan VIDI yang baru bersyukur bisa menjadi bagian X Factor Indonesia dan siap memberikan yang terbaik. “Saya senang banget, tidak berfikir bisa berada di sini. Saat ada kesempatan saya tidak pikir panjang lagi untuk bergabung, Saya bersyukur dan berterima kasih kepada RCTI dan Fremantle bisa dipercaya menjadi bagian dari X factor Indonesia,” ujar Ello.

“Saya pertama kali berada di talent search dengan konsep yang berbeda. X Factor ini adalah satu-satunya ajang talent search yang tidak membatasi usia dan konsep, sehingga tidak hanya penyanyi solo namun bisa duo or group. Rasanya bahagia banget karena bisa bekerja sama dengan mentor-mentor lain yg sangat luar biasa,” ujar VIDI.

Saksikan X Factor Indonesia Senin 11 Desember 2023, mulai pukul 21.15 WIB, hanya di RCTI dan juga bisa disaksikan melalui streaming di aplikasi RCTI+ dan Vision+.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)