alexametrics

Mariah Carey Suara Emas Pencetak Dolar

loading...
Mariah Carey Suara Emas Pencetak Dolar
Mariah Carey Suara Emas Pencetak Dolar.(Istimewa).
A+ A-
Kendati penyanyi baru selalu muncul, bukan berarti nama Mariah Carey tenggelam seiring waktu. Penyanyi yang akan berusia 48 di tahun ini namanya tetap berkibar sejak masuk dapur rekaman pada tahun 1993 hingga kini.

Mariah telah menjual lebih dari 200 juta album di penjuru dunia. Untuk diketahui, belantika musik bukan satu-satunya sumber mata uang Mariah. Ia juga mendapat pemasukan yang cukup menggiurkan dari film maupun TV.



Kekayaan Mariah hingga tahun lalu terhitung lebih dari Rp6 triliun menurut CelebrityNetWorth. Mariah telah meneken kontrak dengan label Virgin Records pada tahun 2000 yang bernilai Rp1,3 triliun. Pada masa itu kontrak tersebut dipandang paling menguntungkan sepanjang sejarah industri musik.

Nominal tersebut merupakan mahar label musik Virgin kepada penyanyi itu atas kepindahan diva itu dari Columbia Records. Apakah angka itu sebanding dengan suara sang megabintang? Asal tahu saja, Mariah adalah musisi dengan album terlaris dalam sejarah Billboard.

Beberapa dari single-nya bahkan bertahan selama 128 minggu dari tangga lagu. Bukan hanya single-nya menduduki peringkat teratas, Mariah disebut musisi yang nyaris bisa menyamai kedudukan The Beatles.

Dia nomor dua setelah band asal Liverpool itu. Itu berarti posisi Maria mengalahkan raja Rock and Roll, Elvis Presley. Menurut Recording Industry Association of America, Mariah dinobatkan sebagai penyanyi wanita ketiga terlaris dengan penjualan lebih dari 63 juta album di Amerika Serikat.

Mariah juga digadang-gadang sebagai penyanyi wanita dengan penjualan terbaik dari US Nielsen SoundScan era. Pada 2008 majalah Billboard mengurutkan Mariah di nomor enam dalam The Billboard Hot 100 Top All-Time Artists .

Ini menempatkan Mariah sebagai artis wanita paling sukses kedua setelah Madonna dalam sejarah Billboard Hot 100 chart. Dengan segudang prestasinya, tentu saja menempatkan Mariah sebagai juri program TV American Idol dengan bayaran tertinggi yang pernah ada pada tahun 2012.

“Sebagai penyanyi dan penulis lagu, saya sangat bersemangat menemukan talenta baru,” tulis Mariah di akun Twitter-nya.

Bukan hanya menemukan talenta baru, Mariah juga menemukan ladang emas baru untuk koceknya. Mariah dibayar Rp241 miliar. Sementara Jennifer Lopez yang menjadi juri di acara yang sama dibayar Rp160 miliar.

Mariah membuktikan suara emasnya selalu dicari orang. Satu lagu yang dibawakan Mariah, bisa mencapai setengah juta dolar nilainya.

Ketika menggelar pertunjukan di Toronto, ia mencetak tak kurang dari Rp13 miliar hanya dengan bernyanyi dua buah lagu, yakni Here Comes Santa Claus dan lagu Natalnya yang legendaris, All I Want For Christmas Is You. Hidup Mariah semakin sempurna tatkala ia berkencan dengan James Packer dari tahun 2015 hingga 2016.

Mariah bukan hanya membangun hubungan dengan miliuner asal Australia tersebut, juga kerajaan finansial. Kebetulan Mariah adalah penyanyi ketujuh terkaya di dunia. Mariah bahkan mendapat cincin tunangan seharga Rp134 miliar dari James.

Sayang keadaan tidak seperti yang direncanakan. Keduanya berpisah, James membatalkan rencana pertunangan mereka. Meninggalkan Mariah yang patah hati. Dilaporkan, Mariah meminta Rp670 miliar sebagai ganti kerugian yang telah dideritanya akibat depresi, janji finansial yang tidak dipenuhi James, dan kerugiannya akibat membatalkan tur ke Amerika Selatan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak